Bekasi,MemoTerkini.com -Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cabangbungin mengelar Serah terima jabatan (Sertijab) dari pejabat Direktur Utama (Dirut) yang lama yaitu dr Markenley kepada pejabat Direktur yang baru yaitu dr Erni Herdiani.

Diketahui dr Markenley mendapat promosi jabatan baru sebagai Wakil Direktur (Wadir) RSUD Cibitung tipe A. Sementara dr Erni Herdiani sebelumnya menjabat sebagai Kepala Puskesmas Cikarang Timur.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Supriadinata mengatakan, dalam sebuah organisasi pemerintahan, mutasi merupakan hal biasa.

Sebab, katanya, hal itu bagian dari upaya penyegaran untuk memberikan kesempatan kepada pegawai agar memperoleh pengetahuan dan pengalaman yang lebih dan menyeluruh, sehingga diharapkan akan meningkatkan kinerja pegawai tersebut.

“Mutasi adalah hal yang biasa untuk penyegaran. Terima kasih kepada Direktur yang lama yang sudah mendedikasikan kinerja terbaiknya selama 6 tahun dan untuk Direktur yang baru diharapkan bisa melanjutkan program-program yang sudah ditargetkan Pemerintah Kabupaten Bekasi, supaya makin baik ke depannya,” katanya kepada wartawan

RSUD Cabangbungin adalah Rumah Sakit yang ditunjuk Pemkab Bekasi sebagai RS rujukan di wilayah Kabupaten Bekasi bagian utara. Mulai dari Kecamatan Pebayuran, Sukatani, Sukakarya, Muaragembong dan beberapa wilayah kecamatan lainnya.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Sehingga dengan cakupan pelayanan masyarakat yang sangat luas hal itu perlunya peningkatan dalam semua aspek mulai dari SDM dan sarana prasarana nya harus juga sudah memadai.

“Karena RSUD Cabangbungin sudah ditunjuk menjadi RS rujukan di wilayah utara Kabupaten Bekasi, maka harus lebih ditingkatkan dari tipe D ke tipe C dari jumlah hanya 50 bed menjadi 75 bet karena memang saat ini pasien sudah sering penuh,” tambahnya.

Menurutnya, untuk perluasan lahan RSUD Cabangbungin sendiri dikabarkan akan dilakukan pada tahun 2023. Semoga hal itu berjalan sesuai rencana, sehingga apa saja hal-hal yang untuk mendukung peningkatan pelayanan di RSUD Cabangbungin bisa segera terealisasikan.

“Mudah-mudahan di tahun 2023 sudah selesai dalam perluasan lahannya. Sehingga di tahun 2024 sudah bisa dalam proses pembangunan gedungnya,” harapnya.

Di tempat yang sama, dr Markenley mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ada di RSUD Cabangbungin yang sudah bekerjasama bahu membahu untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Semoga kepemimpinan Dirut yang baru RSUD Cabangbungin bisa jauh lagi ke depannya.

“Terima kasih untuk semuanya, mohon maaf jika ada kesalahan selama bertugas Di RSUD Cabangbungin. Semoga RSUD Cabangbungin semakin dalam pelaksanaan pelayanan bagi masyarakat,” harapnya.(red)