TUBAN – Pemancing dikejutkan dengan temuan sesosok tubuh di Sungai Rawa yang berada di Dusun Dermalang Desa Mlangi Tuban sore ini. Sosok yang ditemukan ternyata mayat seorang pria.

“Benar tadi sekitar pukul 15.00 WIB, beberapa orang yang sedang mancing melihat ada mayat mengapung di Sungai Rawa. Setelah mereka mendekat, sesosok tersebut merupakan laki-laki,” kata Kapolsek Widang AKP Simon Triyono, Minggu (9/4/23).

Melihat mayat tersebut, warga yang tengah mancing kemudian menyampaikan kepada David, 29 Tahun, Warga Desa setempat (Mlangi) yang sedang mengoperasikan perahu saat melintas mengangkut ikan.

” Menerima informasi tersebut, David menyampaikan kepada Perangkat Desa Mlangi saudara Sutikno, 57 Tahun, yang selanjutnya melaporkan ke Polsek Widang, ” terang Kapolsek AKP Simon.

Bersama tenaga kesehatan, mayat langsung dievakuasi. Kita evakuasi menggunakan jalur air dengan perahu, karena lokasi penemuan mayat tidak bisa diakses dengan kendaraan darat.

” Selanjutnya Petugas langsung membawa mayat tersebut ke RSUD dr Koesma Tuban guna visum dan otopsi. Mayat tersebut Mr. X, belum ditemukan identitas, dengan ciri-ciri rambut putih lurus, kulit sawo matang, tinggi badan 168 Cm, memajay kemeja warna biru tua, perkiraan umur 60an tahun, ” jelas Kapolsek.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Penyebab kematian belum dipastikan, masih menunggu hasil dari rumah sakit. Kami menghimbau dan mengingatkan kepada warga untuk tetap waspada saat melakukan aktivitas di sekitar sungai. Mengingat hingga saat ini potensi hujan masih tinggi.

“Kepada warga yang sering beraktivitas di sekitar sungai untuk tetap hati-hati. Karena saat hujan deras, sungai bisa mendadak banjir dan arus deras, jaga keselamatan, ” pesan Kapolsek mengakhiri keterangannya.(B2)