Kalianda – Ular piton yang membuat panik dan meresahkan berhasil dievakuasi tim Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) pada Selasa (11/04/2023) dini hari pukul 02.00 Wib.

Tim Damkarmat Regu III menerima laporan adanya ular piton yang memangsa ternak ayam di samping rumahnya Edo/Iwan warga Dusun 01 RT 01 Desa Jondong Kecamatan Kalianda, Kabupaten .

Datangnya ular piton itu selalu membuat penyebabkan kepanikan pemilik ternak ayam. Tim Damkarmat pun lansung bergegas menuju lokasi tak memandang dininya hari.

Saat tim ini secara langsung menyaksikan pengevakuasi ular jenis piton itu terlihat sungguh luar biasa perjuangan yang sangat “Dramatis”.

Pengevakuasian membutuhkan tenaga yang energik dan trik – trik yang memang ahli dibidang penangkapan ular. Ular Piton tersebut sempat membuat kesal para tim, dengan tetapi Tim terus menunjukan rasa semangat dan berkokoh hati bagaimana pun ular tersebut harua terevakuasi walapun ular sempat masuk ke lobang besar dibawah batu pondasi comberan samping rumahnya Edo warga desa Jondong itu.

” Tim kami sampai kelelahan, tapi belum meras puas bila ular piton yang meresahkan warga itu belum di Evakuasi,” Ujar Rully Fikriansyah SE.MM Kabid Damkar yang mewakili Kepala dinas M.Sefri Masdian, S.Sos.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Lanjutnya” ular itu sempat lolos beruntung Tim Damkar Regu III bergegas menarik buntut ular yang sempat mau masuk ke celah lobang batu Pondasi comberan, seluruh tim menarik dengan sekuat tenaga agar ular itu bisa keluar dari lobang tersebut, lalu ketua Regu III Herizal menangkap kepalanya akhirnya berhasil di Evakuasi,” jelas Rully Fikriansyah SE.MM.

Sementara salah satu tim Damkar Arfa Robi mewakili ketua mengatakan kepada ini, “Kami sangat meras puas ular jenis piton yang panjangnya hampir empat meter itu berhasil kami Evakuasi. Setidaknya kami tidak kecewa walapun pertarungan dengan ular itu sempat mejengkelkan. Bagaimanapun juga tekad kami ular piton itu harus dapat di Evakuasi supaya tidak meresahkan warga sekitarnya,”ujar Arfa Robi.

Edo wsapaan sehari hari warga desa Jondong itu merasa bangga dan sangat berterima kasih kepada Damkarmat yang sudah mengevakuasi ular piton selama ini menghantui ataupun memangsa ternak ayamnya.

“Terima kasih tim Damkarmat , saya warga Jondong sangat mengapresiasi kinerja para petugas hari ini, saya salut dan mengagumkan sangat Dramatis pengevakuasian ular pada dini hari ini. Semoga Tim Damkarmat Kabupaten selalu Jaya,” ucapnya Edo.

Tak lama kemudian, usainya evakuasi Danru Herizal dengan singkat mengatakan, “Pantang Menyerah, Maju Terus Damkarmat ,” kata singkat yang dilontarkan kepada warga, sekaligus dia mengingatkan agar warga jangan panik. Bila ada keluhan seperti Kebakaran, penyelamatan dan Evakuasi yang tidak bisa diatasi, warga jangan sungkan silahkan laporkan ke Damkarmat , tim kami siap membantu 24 Jam,”tutupnya.(iwan)