BOJONEGORO,MemoTerkini.com – Dalam rangka Safari Ramadhan bersamaan dengan memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Jatim, Teguh Wibowo hari ini berkunjung ke Lapas Kelas IIA Bojonegoro, Jum'at (14/04/2023).

Kedatangan Kadivpas disambut baik oleh Kalapas Bojonegoro, Rony Kurnia. Adapun maksud dan tujuan kunjungan dari Kadivpas yaitu dalam rangka safari ramadhan bersamaan dengan memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59, monitoring dan evaluasi, sekaligus memberikan arahan serta penguatan kepada seluruh petugas Lapas Kelas IIA Bojonegoro.

Teguh Wibowo mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan momen silahturahmi, sekaligus melaksanakan monitoring dan evaluasi tugas dan fungsi selama bulan Suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M.

Dalam arahannya, Teguh Wibowo mengulas kembali terkait 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju sesuai arahan dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga. Beliau juga mengingatkan kepada seluruh petugas agar jangan bermain narkoba, apalagi memfasilitasinya di dalam Lapas. Sebagai bagian dari sistem peradilan terintegrasi, kita juga harus mampu untuk bersinergi kepada aparat penegak hukum lainnya, guna mewujudkan Pemasyarakatan Maju”, lanjut Teguh Wibowo.(*)