KELIKGO.COM akhirnya buka-bukaan soal proyek chatbot berbasis kecerdasan buatan () miliknya untuk menyaingi . Proyek itu bernama dan akan tersedia untuk publik dalam beberapa minggu ke depan.

CEO dan Sundar Pichai menyebut sebagai ‘layanan percakapan eksperimental' yang akan menjawab pertanyaan dan mengambil bagian dalam percakapan. Layanan ini akan tersedia untuk tester terpilih sebelum diluncurkan secara publik.

berupaya menggabungkan luasnya pengetahuan dunia dengan kekuatan, kecerdasan, dan kreativitas dari large language models kami. (Alat) ini mengambil informasi dari web untuk menyediakan respons segar dan berkualitas tinggi,” kata Pichai dalam postingan blog-nya seperti dikutip dari The Guardian, Selasa (7/2/2023).

Sama seperti , juga ditenagai oleh large language models (LLM). Dalam kasus , chatbot ini menggunakan (Language Model for Dialogue Applications) versi lebih ringan yang membutuhkan lebih sedikit daya komputasi jadi bisa digunakan oleh banyak orang.

Dalam postingan blog-nya, Pichai memberikan beberapa contoh interaksi dengan . Misalnya, bisa menjawab pertanyaan tentang bagaimana cara menjelaskan penemuan terbaru teleskop James Webb kepada anak sembilan tahun, atau mencari tahu siapa striker sepakbola terbaik saat ini.

Pichai juga mengatakan terbaru dari — seperti , PaLM, image generator Imagen, dan kreator musik MusicLM — akan dibawa ke mesin pencarinya. Dukungan untuk ini akan bisa merangkum informasi yang kompleks dan beberapa sudut pandang dalam format yang lebih mudah dipahami.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Dari contoh yang dibagikan oleh , pertanyaan seperti ‘lebih mudah belajar piano atau gitar' akan dijawab dengan jawaban yang mirip seperti percakapan, bukan lagi deretan link untuk artikel di web.

Pengumuman ini datang di saat sedang bersiap meluncurkan deretan produk baru menggunakan otak di balik . sendiri sudah mengucurkan miliaran dolar untuk , perusahaan di balik dan DALL-E.

Screenshot yang beredar juga menunjukkan bagaimana mengintegrasikan di . CEO Satya Nadella mengatakan akan mengumumkan lebih banyak detail dalam konferensi pers pada hari Selasa.