BOJONEGORO, – Jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Kapas Kodim 0813 Bojonegoro, bersama warga masyarakat melaksanakan karya bakti membantu pengecoran pembangunan Musholla Baiturrahman RT.009 RW.002 Desa Kedaton Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro.

Kegiatan karya bakti dilaksanakan dalam rangka membantu kesulitan masyarakat diwilayah binaan, mempererat tali silaturahmi, dan kebersamaan guna terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat yang semakin mantap.

Dikonfirmasi, Babinsa Desa Kedaton, Pelda Soryani, mengatakan, gotong-royong saling membantu dalam kegiatan karya bakti bersama tersebut merupakan budaya warisan nenek moyang, yang harus terus dijaga dan dilestarikan. Harapanya, dengan gotong-royong tersebut pembangunan Musholla Baiturrahman akan cepat selesai.

“Melalui kegiatan karya bakti ini kami juga berharap kehadiran Babinsa benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat diwilayah binaan,” ucapnya, Senin (18/12/2023).

Kegiatan tersebut, menurut dia, merupakan wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan khususnya pembangunan tempat ibadah dan sekaligus salah satu bentuk implementasi dari metode dalam Pembinaan Teritorial (Binter). “Disamping memiliki nilai program dalam Binter, karya bakti bersama ini juga bisa menjadi bagian dari ibadah,” kata Pelda Soryani.

Kepala Desa Kedaton, Suntiono, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga masyarakat dan Babinsa jajaran Koramil 0813-02/Kapas yang sudah ikut turun langsung dalam kegiatan karya bakti percepatan pembangunan Musholla Baiturrahman.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak Babinsa jajaran Koramil 0813-02/Kapas, dan seluruh warga masyarakat yang ikut kerja bakti pengecoran proses pembangunan Musholla Baiturrahman ini, Semoga, apa yang kita lakukan hari ini bisa membawa manfaat, keberkahan dunia dan akhirat…Aamiin,” pungkasnya.(Pen/red)