Kalianda, Memoterkini.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten , Thamrin, membuka secara resmi kegiatan Darul Arqom Madya & Pelatihan Instruktur Dasar Nasional yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ( IMM) , Rabu (25/10/2023).

Acara yang berlangsung di Aula Sebuku Rumah Dinas , dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk para pengurus IMM, anggota organisasi kepemudaan, tamu undangan serta diikuti peserta dari seluruh cabang IMM se-.

Kegiatan Darul Arqom Madya & Pelatihan Instruktur Dasar Nasional ini
akan berlangsung dalam beberapa haari kedepan, bertempat GOR Way Handak , dengan menghadirkan beberapa pemateri yang akan mengisi selama kegiatan ini berlangsung.

Dalam sambutannya, Ketua Umum IMM Yazid Bahru Hady menyampaikan, ucapan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada H. Nanang Ermanto atas dukungan trselenggaranya kegiatan tersebut.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemda yang telah mensupport kegiatan ini, serta tak lupa terimakasih juga kepada semua pihak yang terlibat dalam keberlangsungan acara ini,” ucapnya.

Dirinya mengatakan, usai pelaksanaan pengkaderan akan disusun pula rencana tindak lanjut hasil pengkaderan yang nantinya akan disampaikan kepada jajaran pemkab sebagai bahan evaluasi dalam pembagunan .

Scroll Untuk Lanjut Membaca

“Dan kami nanti akan membuat rencana tindak lanjut yang akan kami sampaikan kepada pak Sekda mengenai kurang atau lebihnya tentang agar menjadi bahan evaluasi kita bersama,”imbuhnya.

Sementara, menyampaikan sambutan , Sekda Thamrin berharap, para peserta akan memiliki kompetensi intelektualitas atau kecerdasan kemudian memiliki kemampuan humanis.

“Kegiatan yang adik-adik ikuti ini hendaknya dapat dijadikan sebagai sebuah proses kaderisasi yang melahirkan para kader yang siap dan handal dalam menjalankan organisasi,” jelasnya.

Untuk itu, Thamrin berpesan, sebagai kader IMM kiranya dapat menjaga Marwah dan keberlangsungan organisasi Muhammadiyah di masa yang akan datang.

“Karena pengkaderan itu merupakan jantungnya organisasi yang berguna untuk mencari generasi penerus bangsa,”tutup Thamrin. (Hy/red)