Jakarta,memoterkini – Kepala Staf Umum TNI, Letjen TNI Bambang Ismawan, , , mewakili Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai pimpinan acara serah terima jabatan Koorsahli , Kapuspen TNI, Kapusjianstralitbang TNI, Kapuskersin TNI dan Kasetum TNI, bertempat di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (22/12/2023).

Serah terima jabatan berdasarkan Surat Keputusan Nomor: Kep/1470/XII/2023, tanggal 18 Desember 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional .

Berikut lima jabatan yang diserahterimakan yaitu :

1.         Brigjen TNI Dadang Arif Abdurachman, , , dari Irdam III/Slw menjadi Koorsahli , menggantikan Laksda TNI Dwi Sulaksono, S.H., M.Tr.(Han), dari Koorsahli menjadi Staf Khusus Kasal.

2.         Brigjen TNI Dr. R. Nugraha Gumilar, M.Sc., dari Pa Sahli Tk. II Kasad Bid. Kamteror menjadi Kapuspen TNI, menggantikan Laksda TNI Julius Widjojono, CHRMP., dari Kapuspen TNI menjadi Staf Khusus Kasal.

3.         Marsda TNI Jorry S. Koloay, S.I.P., M.Han., dari Kas Koopsudnas menjadi Kapusjianstralitbang TNI, menggantikan Mayjen TNI Agape Zacharia R Dondokambey, , dari Kapusjianstralitbang TNI menjadi Staf Khusus Kasad.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

4.         Kolonel Pnb Imam Subekti, S.T., M.I.R., dari Wadirlambangjaau menjadi Kapuskersin TNI, menggantikan Marsma TNI Benny Arfan, M.MP., MMDS., MSS., dari Kapuskersin TNI menjadi Pangkoopsud III.

5.         Kolonel Inf Riksani Gumay, S.LP., M.A.P. dari Paban I/Ren Spers TNI menjadi Kasetum TNI, menggantikan Brigjen TNI Edy Rochmatullah dari Kasetum TNI menjadi Pa Sahli Tk. II Kasad Bid. Kamteror.

dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasum TNI mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian yang diberikan selama berdinas di Mabes TNI, dan bagi yang mendapat jabatan baru, saya ucapkan selamat dan selamat bekerja.

Acara diakhiri dengan ucapan selamat dan penyerahan cinderamata serta bersama.

Hadir dalam acara  Irjen TNI, Danjen Akademi TNI, Pangkogabwilhan II, Para Asisten  , Pejabat Mabes TNI, Ketum IKKT PWA dan Pengurus, Para Ibu pejabat yang Sertijab serta Undangan.(Pen/red)