Lampung Selatan -Kepolisian Resor Lampung Selatan menggelar 316 personilnya dalam rangka pengamanan gereja pada perayaan Natal di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

Kepala Bagian Operasi Kompol Tangguh Satya Buana mewakili Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin menjelaskan bahwa pada malam perayaan natal seluruh gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah dilakukan pengamanan, dengan menerjunkan satuan tugas pengamanan operasi. Minggu, (24/12/2023).

“Pada malam natal ini kami mengamankan 41 gereja, sedangkan esok pada hari senin 25 desember, kami mengamankan 78 gereja dengan total kekuatan pengamanan sebanyak 316 personil” lanjutnya

“disamping instansi pendukung dari seperti Kodim 0421/Ls, Satpol PP dan instansi pendukung lainnya, kami juga dibantu dari pengamanan swadaya masyarakat seperti pecalang dan ormas banser” tegasnya.

Pihak kepolisian menekankan kepada seluruh anggota yang terlibat pengamanan Natal tetap waspada dan tidak under estimate. Melakukan antisipasi kerawanan gangguan keamanan, kamseltibcarlantas, kriminalitas ataupun kejahatan jalanan, dengan menggelar patroli satuan samapta, satuan lalu lintas dan unit tekab 308 presisi terutama pada titik-titik rawan dan padat aktivitas masyarakat.

Disamping itu pada malam natal ini, minggu, 24/12/2023 pukul 19.00 Wib pejabat forkompimda Kabupaten Lampung Selatan memantau pelaksanaan ibadah natal di Kota Kalianda seperti Gereja Ngisonando, Gereja Taman Agung dan GPDi Jemaat Vicktori Kalianda.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

“kami mengaharapkan kepada masyarakat agar ikut serda mendukung perayaan ibadah natal saudara – saudara kita dengan menciptakan suasana lingkungan yang damai dan tentram” tutup Kompol Tangguh yang juga sebagai kepala perencanaan dan pengendali operasi lilin krakatau 2023 Polres Lampung Selatan.(Fera/Hms)