TULUNGAGUNG – Memoterkini.com Kolabosari TNI – Polri di Tulungagung kembali melaksanakan pengawalan kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang melakukan Pengiriman kotak suara Pemilu ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Dari Gudang PPS di masing-masing kantor Desa, kotak suara hasil Pemilihan Umum (Pemilu) nantinya akan di kumpulkan di gudang PPK”,
ujar Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, Kamis (15/02/2024).

Selajutnya, AKBP Arsya mengatakan, Pengiriman kota suara dari PPS ke PPK dilakukan pengawalan ketat TNI-Polri demi memastikan kemanan saat dalam perjalanan.

“Pengembalian kotak suara ini dalam pengawalan ketat TNI-Polri, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama dalam perjalanan”, sambungnya.
Pasca Hitung Suara, TNI-Polri di Tulungagung Kawal Ketat Kotak Suara Pemilu dari PPS ke PPK

Pasca Pemilu, Kapolres Tulungagung juga menghimbau kepada semua elemen masyarakat untuk tetap turut menjaga konsifitas khususnya di Kabupaten Tulungagung.

Selain itu diharapkan agar masyarakat tetap damai dan tenang menyikapi hasil penghitungan suara.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

“Bila ada informasi hoaks dan lain-lain mari kita jangan mudah terprovokasi apalagi memprovokasi,” tutur AKBP Arsya.

Ia mengajak lebih bijak kalau ada berita yang belum tentu benar dan bisa disampaikan kepada Bawaslu atau pihak terkait yang berwenang.

“Agar Masyarakat tenang, kita harus menjaga persatuan dan kesatuan itu lebih penting dari pada yang lainnya”, tandasnya.
(YT,Ar)