Mangupura,Memoterkini.com- Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK pimpin apel pagi yang dirangkai dengan apel jam pimpinan dilapangan apel Polres Badung Jl. Kebo Iwa No. 1 Mengwitani Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Bali. Senin pagi (04/03/2024)

“Terimakasih dan apresiasi kepada seluruh personel Polres Badung atas dedikasi dan kerja keras nya dalam mengamankan proses pemilihan umum disemua TPS yang ada didaerah hukum Polres Badung.” Ucap AKBP Teguh Priyo Wasono mengawali arahannya seraya mengajak seluruh personel untuk selalu bersyukur.
Pimpin Apel Jam Pimpinan, Ini arahan Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono !

AKBP Teguh juga menyampaikan saat ini sudah memasuki bulan Maret, dimana akan ada perayaan hari raya Kuningan dan rangkaian perayaan hari raya Nyepi, ada beberapa prediksi kerawanan yang terjadi diantaranya pelaku kejahatan yang akan memanfaatkan hari raya untuk melakukan tindak pidana, kemacetan arus lalulintas dan laka lantas akibat meningkatnya aktifitas masyarakat dalam menggunakan kendaraan, tingginya tingkat kepadatan masyarakat ditempat tempat rekreasi/objek wisata pada saat libur hari raya Kuningan dan Nyepi, adanya teror dari kelompok atau orang orang yang tidak bertanggungjawab terhadap kegiatan hari raya Nyepi dan sholat taraweh, adanya peredaran dan konsumsi miras ditengah tengah masyarakat sehingga menimbulkan gangguan kamtibmas serta terjadinya gesekan antar pengusung
ogoh ogoh pada saat malam pengrupukan.

“Dengan adanya prediksi tersebut kepada seluruh PJU, Para Kapolsek dan Personel Polres Badung agar melaksanakan tugas dengan baik dengan penuh rasa tanggungjawab,” Imbuhnya yang dihadiri oleh Wakapolres para PJU, Kapolsek Jajaran, para Perwira, Bintara dan ASN Polres Badung.

Lebih lanjut perwira dengan dua melati emas dipundak tersebut menekankan kepada personel agar lebih meningkatkan kegiatan preemtif dan preventif untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, dengan melibatkan instansi terkait dan masyarakat untuk bersama sama menjaga keamanan diwilayahnya masing masing, serta segera merespon dan meniindaklanjuti segala bentuk laporan/pengaduan dari masyarakat secara profesional dan sesuai SOP.

“Hindari pelanggaran dan kesalahan sekecil apapun, jaga kesehatan dan kondisi fisik agar tetap prima karena kegiatan kedepan cukup padat.” Tandasnya.
(YT/Ar)

Scroll Untuk Lanjut Membaca