Jakarta, memoterkini.com – Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri kegiatan Peringatan Isra dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H/2024 M, dengan penceramah Ustad Dr. (H.C.) Adi Hidayat, Lc., M.A. Wakil Ketua I Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah,  dilaksanakan di Masjid Panglima Soedirman Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (4/3/2024).

Dalam sambutannya Jenderal TNI Agus Subiyanto berpesan agar peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Prajurit dan PNS TNI diharapkan dapat memantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. “Jadikan Peringatan Isra Mi'raj ini  sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian, agar terwujud Prajurit dan PNS yang PRIMA dan berlandaskan iman,” ujar .

Dalam ceramahnya Ustad Adi Hidayat yang bertemakan “Aktualisasi Nilai-Nilai Isra Mi'raj dan Pengamalan Ibadah di Tengah Terpaan Digitalisasi” menjelaskan bahwa Inti Isra Mi'raj  itu bukan peristiwa manusiawi tapi peristiwa iman yang dipahaminya tidak hanya dengan akal tapi dengan keyakinan kita kepada Allah SWT, “Jadi setiap Peringatan Isra Mi'raj yang Allah ingin charge bukan akalnya, tetapi  imannya, peristiwa isra mi'raj adalah peristiwan iman yang ingin mencharge kembali akal dan iman kita, sehingga dengan itu diharapkan iman mampu membimbing akal,” jelas Adi hidayat.

Ustadz Adi Hidayat menambahkan bahwa untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan maka peristiwa Isra Mi'raj ini harus dipahami sebagai sarana untuk menjadikan manusia semakin memahami jati dirinya sebagai hamba dan semakin mengenal Allah sebagai penciptanya.  “Isra miraj dihadirkan oleh Allah, untuk semua umat nabi Muhammad agar semakin kenal Allah dan semakin dekat dengan Allah SWT,” tambahnya.(Pen/red)

Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (P) Agung Saptoadi