Madiun,Memoterkini.com – Lapas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim gelar pemeriksaan Labotarorium CD4 Sebagai bentuk peningkatan pelayanan kesehatan terutama bagi warga binaan pemasyarkaatan yang terindikasi ODHIV, Senin(18/3)

Selain pemantauan kondisi fisik melalui indeks massa tubuh, pemantauan juga dapat dilakukan melalui pemeriksaan laboratorium CD4 yang dilaksanakan bekerja sama dengan oleh Laboratoirum Klinik Pramita Madiun. Pemeriksaan rutin ini rutin di gelar demi memonitoring status Kesehatan WBP yang terindikasi ODHIV.

“Pemeriksaan CD4 ini dilakukan untuk mengetahui tingkat imunitas (kekebalan tubuh) pasien ODHIV, hal ini sangat berguna untuk melihat efektivitas terapi baik dari sisi jenis obat maupun kepatuhan minum obatnya, sehingga dapat dilakukan terapi tindak lanjut untuk meningkatan nilai CD4 bagi ODHIV yang terindikasi” ujar Dr. Yusup Krisma Freddy selaku Dokter Klinik Lapas Kelas I Madiun.

“Kegiatan ini sangat penting guna memonitoring dengan baik kondisi Kesehatan dari warga binaan pemasyarakatan yang ter indikasi ODHIV”, tambah Kasie Perawatan Kesehatan dan Makanan Suyatno

Hal ini selaras dengan arahan Kakanwil Kemenkumham Jatim “Ini merupakan salah satu bentuk kerjasama dengan pihak eksternal dalam upaya peningkatan kualitas layanan kesehatan di Lapas Kelas I Madiun” Heni Yuwono Kakanwil Kemenkumham Jatim
(YT/Ar)