Mangupura,Memoterkini.com – Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK menghadiri acara penanaman pohon pisang di Wilayah Kodim 1611/Badung bertempat di Br. Tegal Desa Sembung Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Bali. Senin (25/03) siang.

Kegiatan Penanaman Pohon Pisang dipimpin langsung oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi. Yang dihadiri oleh Danrem 163/WSA Brigjen TNI Ida Bagus Ketut Surya W., S.E. Kadis Pertanian dan Pangan Kab. Badung I Wayan Wijana S.Sos., M.Si. mewakili Bupati Badung. Para Asisten Kasdam IX/Udayana, Para Kasi Kasrem 163/Wira Satya, Ketua Persit KCK PD IX/Udayana, Dandim 1611/Badung Kolonel Arh. Teguh Waluyo, S.I.P. Kajari Badung Dr. Suseno, S.H., M.H. Kapolsek Mengwi KOMPOL I Ketut Adnyana T. j., S.Sos., S.H., M.H. Bendesa Adat Sembung Sobangan I Made Sarja. Masyarakat Desa Sembung dan Siswa siswi SMAN 3 Mengw
Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono Hadiri Penanaman Pisang Pangdam IX/Udayana

“Areal lahan yang dipergunakan dalam program ini seluas 1.6 hektar, yang mana tanah ini dimanfaatkan oleh masyarakat sejumlah 8 kelompok tani yang memanfaatkan untuk sektor ketahanan pangan, dan saat ini kami menanam bibit pisang cavendish bertujuan untuk menambah mata pencaharian penambahan penghasilan hidup hal ini ditambah adanya ternak sapi diseputaran lahan.” Ungkap Dandim 1611/Badung Kolonel Arh. Teguh Waluyo, S.I.P. memberikan penjelasan singkat terkait situasi lahan penanaman pohon pisang kepada Pangdam IX/Udayana.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1611/Badung juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pangdam IX/Udayana, Forkopimda Badung dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Badung yang telah hadir dalam kegiatan program ketahanan pangan nasional terpadu TA 2024 di wilayah Kodim 1611/Badung.
“Terimakasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu dan menunjang kegiatan Kodim 1611/ Badung dalam hal penambahan swasembada pangan bagi masyarakat Kab. Badung.”Pungkas Dandim, yang dilanjutkan dengan penanaman pohon pisang secara simbolis oleh Pangdam IX/Udaya bersama Forkopimda Badung dan rombongan. (Selasa, 26/03)
(YT/Heri)