Tuban,memoterkini – Polres Tuban mengimbau masyarakat agar tidak melaksanakan takbir keliling di jalan. Selanjutnya masyarakat disarankan untuk memakmurkan masjid maupun musholla di lingkungannya masing-masing saat malam takbiran.

Hal itu disampaikan Tuban AKBP Suryono, , S.I.K., M.H., saat pimpin apel gabungan persiapan pengamanan malam takbiran, Selasa (09/04/2024) sore, menurutnya selain untuk memakmurkan masjid juga mengantisipasi keamanan berlalulintas agar tetap terjaga.

“Sehingga semarak Idul Fitri dapat dirasakan di seluruh kabupaten Tuban” ucap Tuban.

menjelaskan kegiatan pengamanan malam takbiran merupakan kegiatan rutin, ia mengingatkan kepada seluruh personelnya agar tidak bersifat arogan dalam melakukan pengamanan,

“Jika nanti ada yang melakukan takbir keliling dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat agar diingatkan dengan baik” tutur Suryono.

Lebih lanjut Suryono menerangkan dalam pelaksanaan operasi ketupat Semeru 2024 hingga hari ke 5 wilayah kabupaten Tuban masih dalam kategori bagus baik dalam tingkat kelancaran lalulintas, kriminalitas maupun yang lainnya, hingga hari ini arus lalulintas terpantau lengang dan lancar.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

“Diprediksi nanti hari kedua hingga hari ke empat mobilitas masyarakat akan ramai” Jelas Suryono.

Kepada personel lalulintas Suryono melarang untuk melakukan represif berupa tilang secara manual kepada masyarakat saat perayaan Idul Fitri 1445 H.

“Kecuali terhadap bis-bis yang tidak memiliki izin maupun kontrak sesuai arahan dari Dirlantas” tegas Suryono.

Dalam malam takbiran ini Polres Tuban bersama instansi terkait akan fokus melaksanakan pengamanan pada 3 lokasi keramaian diantaranya di Rest area, GOR dan Alon-alon.(red)