Madiun, Memoterkini.com – Dalam suasana penuh keakraban, Kalapas Kelas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim menerima kunjungan dari Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Madiun, di kantor Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Madiun, Selasa (16/04).

Kunjungan yang berlangsung hangat tersebut merupakan bagian dari rangkaian Halal Bihalal, sebuah tradisi yang dilaksanakan sebagai bentuk silaturahmi pasca bulan suci Ramadhan. Selain itu, pertemuan ini juga bertujuan untuk memperkuat sinergitas antara dua institusi pemerintahan yang memiliki peran penting dalam penegakan hukum di wilayah Madiun.

Kalapas I Madiun, Kadek Anton Budiharta mengatakan pentingnya kerjasama yang erat antara Lembaga Pemasyarakatan dan Kejaksaan Negeri “Kunjungan ini bukan hanya sekedar tradisi Halal Bihalal, namun juga sebagai wadah untuk mempererat koordinasi dan kolaborasi. Kerjasama ini adalah salah satu kunci dalam mewujudkan sistem pemasyarakatan yang lebih baik,” ujarnya.

Kegiatan ini ditutup dengan sesi tukar pikiran tentang berbagai isu terkini yang dihadapi kedua lembaga dan diskusi tentang langkah-langkah strategis yang dapat diambil untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat.

Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono berharap Pertemuan antara Kalapas dan Kajari ini akan membawa dampak positif dalam peningkatan kerjasama di masa mendatang, terutama dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks di bidang penegakan hukum dan pemasyarakatan.
(YT/Ar)