Memoterkini.com – Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 tahun 2024, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lamongan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jatim menggelar donor darah, Rabu(17/04).

Acara ini diselenggarakan atas kerjasama Lapas Lamongan dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lamongan. Bertempat di PMI Kab Lamongan acara ini diikuti oleh Kepala Lapas (Kalapas) Lamongan dan seluruh pegawai beserta jajaran PIPAS Lapas Lamongan yang sebelumnya telah lolos mengikuti rangkaian kegiatan Pratest Donor Darah.

Kegiatan ini terbuka untuk partisipasi dari semua keluarga Lapas Lamongan, baik staf maupun anggota Regu Pengamanan dan jajaran PIPAS Lapas Lamongan.

Kegiatan ini merupakan sebuah bentuk komitmen, dedikasi dan kontribusi Lapas Lamongan dalam mendukung kesejahteraan sosial masyarakat pada peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke 60 pada tahun ini.
Semarakkan HBP Ke-60 , Lapas Lamongan Gelar Aksi Donor Darah

Kalapas Lamongan,Mahrus mengatakan, kegiatan ini tidak hanya sebagai simbol dari komitmen Lapas Lamongan dalam mendukung kebutuhan masyarakat, tetapi juga sebagai peluang untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya donor darah.

“Ini adalah salah satu cara Lapas Lamongan untuk menunjukkan komitmennya dalam memberikan dampak positif kepada masyarakat, sejalan dengan nilai-nilai yang dijunjung tinggi pada peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan,” Ungkap Mahrus.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Mahrus berharap kegiatan donor darah tersebut dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk menjadi sukarelawan donor darah, sehingga dapat membantu dan menjaga ketersediaan pasokan darah yang sangat dibutuhkan di fasilitas kesehatan.

“Semoga kegiatan donor darah tersebut bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan kantong darah dan dapat membantu pihak-pihak yang membutuhkan transfusi darah, serta menjadi ladang amal bagi yang mendonorkan darahnya,” harap Mahrus.

Lebih lanjut Kalapas juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan donor darah.
(Heri cs)