Madiun, Memoterkini.com – Puluhan anggota Persaudaraan Setia Hati Tunas Muda Winongo Sub Ranting Sukorejo berpartisipasi dalam kegiatan Halal Bihalal yang diselenggarakan oleh Ranting Kecamatan Saradan.

Acara ini diadakan di lapangan Desa Ngepeh pada hari Minggu, 20 April 2024, bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar anggota dan mengembangkan nilai-nilai kekeluargaan dalam persaudaraan.

Halal Bihalal yang menjadi agenda tahunan ini diikuti oleh berbagai ranting dari kecamatan Saradan dan dihadiri lebih dari 500 pesilat. Acara dimulai dengan pembacaan doa , diikuti dengan sambutan dari ketua Ranting Kecamatan Saradan dan beberapa tokoh penting dalam komunitas Pencak Silat.

Dalam sambutannya, ketua Ranting Saradan, mengungkapkan pentingnya menjaga keharmonisan dan solidaritas antar anggota, terutama dalam menghadapi tantangan zaman. “Kita harus terus mengasah keterampilan dan memperkuat ikatan persaudaraan kita, tidak hanya di dalam dojo tetapi juga di kehidupan sehari-hari,” ujar beliau.

Acara tersebut juga diisi dengan demonstrasi Pencak Silat yang menampilkan berbagai jurus dari anggota muda dan senior, .

Halal Bihalal ini tidak hanya memperkuat rasa kebersamaan, tetapi juga menjadi momen bagi para pesilat untuk saling mengingatkan tentang pentingnya menjaga nilai-nilai luhur budaya dan tradisi pencak silat yang telah diwariskan oleh pendahulu mereka.
(YT/Heri)

Scroll Untuk Lanjut Membaca