Madiun, Memoterkini.com – Dalam rangka meningkatkan kualitas program rehabiltasi pemulihan warga binaan, Lapas Kelas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim mengimplementasikan program rehabilitasi yaitu Senam YAMA dan Terapi Kelompok. Kegiatan ini diadakan sebagai upaya sistematis dan terstruktur untuk mendukung proses program rehabilitasi.

Program yang dimulai sejak pagi hari, diikuti dengan antusias oleh para warga binaan, yang diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap kesehatan fisik dan mental mereka. Senam Yama adalah rangkaian gerak yang mempunyai maksud dan tujuan yang pasti yang dapat membentuk sifat & karakter para pelakunya. Manfaat Senam Yama diantaranya adalah Sebagai pencegahan sekaligus pengobatan dari serangan berbagai macam penyakit Penanggulangan bahaya penyalahgunaan Narkoba dan Membentuk sifat dan karakter yang lembut (tenang).

Kepala Lapas I Madiun Kadek Anton Budiharta, menyatakan “Kegiatan seperti senam YAMA dan terapi kelompok sangat penting dalam proses rehabilitasi karena tidak hanya memperbaiki kondisi fisik tetapi juga mental, Kami berharap dengan adanya senam YAMA dan terapi kelompok ini, mereka dapat memperoleh kekuatan baru dalam melaksanakn program rehabilitasi.

Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi peserta dan mendukung tujuan dari program rehabilitasi narkotika di Lapas Kelas I Madiun.
(YT/Ar)