Madiun, Memoterkini.com – Kalapas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim, ikut serta dalam rapat koordinasi yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenkumham Jatim. Rapat ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan koordinasi antara Pengadilan, Kemenkumham, Kejaksaan dan Kepolisian dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban, Rabu(24/4).

Kegiatan dilaksanakan di Aula Raden Wijaya Pada Kesempatan ini Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono mengatakan bahwa penanganan overcrowded di lapas dan rutan harus terus berjalan dan dikembangkan cara-cara yang lebih efektif. “Membangun terus menerus bangunan penjara bukanlah solusi utama, karena membutuhkan anggaran yang tidak murah”, Ungkap Heni.

Rapat koordinasi ini juga menjadi forum untuk bertukar informasi dan pengalaman antara pihak-pihak terkait dalam rangka mengoptimalkan upaya penegakan hukum dan pencegahan tindak kriminal di wilayah Jawa Timur. Selain itu, dalam rapat ini juga dibahas langkah-langkah konkret untuk memperkuat kerja sama antara lembaga pemasyarakatan dan penegak hukum guna menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat.

Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono mengajak peserta rakor dilkumjakpol beserta jajaran pemasyarakatan dapat berkomitmen memberikan dukungan penuh dan siap terus untuk lebih berkontribusi pada peran system peradilan dalam mengurangi overcrowding untuk kepentingan masyarakat.
(YT/Ar)