Gresik, Memoterkini.com ~ Bertempat di masjid KH Robbach Ma’sum Desa Kedungpring Kecamatan Balongpanggang, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani atau yang akrab di sapa Gus Yani bersama Wakil Bupati Aminatun Habibah (Bu Min) menghadiri Halal Bihalal Guru dan Kepala Sekolah Wilayah Kerja II, yang bertemakan, Sucinya Hati, Bersihnya Diri, Berbalut Silaturahmi, Tingkatkan Dedikasi Bangun Sinergi, Menuju Wilker 2 Damai dan Sejahtera”, Kamis (2/5/2024) pagi.

Wilayah kerja 2 itu
meliputi Empat Wilayah kerja tersebut di antaranya Kecamatan Benjeng, Duduksampeyan, Cerme dan Kecamatan Balongpanggang.

Bupati Gresik Gus Yani mengucapkan mohon maaf lahir batin kepada semua keluarga besar wilayah kerja II. Selain itu, dirinya juga mengapresiasi kinerja tenaga pendidik di Kabupaten Gresik yang terus berupaya, berinovasi, dan terus berjuang dalam menjadikan pendidikan di Kabupaten Gresik menjadi lebih baik.

Di hari pendidikan ini, Bupati Gresik Gus Yani berharap nantinya semangat spirit, mencerdaskan semangat dengan ke uletan dan keikhlasan dengan tangan lembut bisa mencetak kader kader bangsa yang baik itu di Kanca nasional maupun internasional.

Sejalan dengan nawa karsa kita berdua yaitu Gresik Cerdas. Mudah mudahan anak anak Gresik dilahirkan bisa mencetak generasi yang lebih baik. Katanya.

Lebih jauh Gus Yani menuturkan,” Disini kami mengenalkan bangunan masjid KH Robbach Ma’sum. Kenapa kita namakan masjid Robbach Ma’sum karena beliau juga tokoh dari guru yang luar biasa dan beliau pernah menjadi Kepala Daerah Gresik di tahun 2000 — 2010. Mudah mudahan seluruh jariah ini untuk mengenang beliau. Terangnya.
Bupati Gus Yani Bersama Bu Min Hadiri Halal Bihalal Dengan Ribuan Guru Dan Kepala Sekolah Di Masjid KH Robbach Ma'sum

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Untuk itu lanjut Gus Yani, silahkan untuk guru TK, SD, berkunjung untuk sholat dan menuntut ilmu, baik itu buat ngaji dan rapat.

Di samping itu Gus Yani meminta doa atau dukungan pembangunan yang di belakang akan kita lanjutkan pembangun kembali, untuk museum digital tiga lantai. Jelasnya.

Alhamdulillah anggaran sudah di siapkan, untuk masjid sudah di gedok oleh DPRD Gresik, ujarnya.

Masih Gus Yani, Semoga nantinya mempunyai wisata di wilayah Gresik Selatan. Dan kami terus berupaya semoga pembagunan ini bisa di rasakan oleh masyarakat.

Dalam bidang pendidikan ini kami terus mendorong, Dinas pendidikan dalam rangka peningkatan kompetensi kepada guru. Kami mengajak agar disiapkan anggaran agar bisa mengupdate terus.

Karena kedepan kalau hanya mencari kecerdasan kita bisa melihat Google. Tambahnya.
Sebelum mengakhiri acara di tutup dengan do’a dan ramah tamah.
(Eric’z)