Memoterkni.com – Pembinaan rohani dan mental atau biasa disingkat Binrohtal yang dilaksanakan Polres Blitar Kota sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan Personel Polres Blitar Kota kepada Allah Subhanahu Wata’ala, Kamis (02/05/2024).

Kegiatan Binrohtal ini dilaksanakan di Masjid Mesjid Al Aulia Mapolres Blitar Kota bagi personil yang beragama islam, kegiatan tersebut dilangsungkan setiap kamis pagi setelah pelaksanaan apel pagi.
Kegiatan ini diikuti oleh para pejabat utama, perwira, staf dan ASN. Tidak hanya itu, rangkaian pelaksanaan ibadah tersebut diisi dengan ceramah keagamaan dari penceramah yang kompeten dari salah satu tokoh agama di Kota Blitar yaitu KH.Mukhtar Lubby, M.A atau akrab disapa Gus Lubby.
Tingkatkan Keimanan, Polres Blitar Kota gelar Binrohtal

Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S S.H S.I.K mengatakan “Binrohtal Kamis pagi ini sebagai wadah untuk membentuk karakter/mental angggota Polri khususnya Anggota Polres Blitar Kota menjadi anggota Polri yang berakhlaktul karimah” ungkap Kapolres Blitar Kota.

Kegiatan yang setiap minggu sekali dilaksanakan ini bertujuan untuk menjadikan para personil Polres Blitar Kota selalu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga kehidupan pribadi personil baik dinas di lapangan dan di lingkungan masyarakat menjadi lebih baik.

Lebih lanjut AKBP Danang menambahakan, Kegiatan semacam ini wajib diikuti Personil Polres Blitar Kota agar dapat menyegarkan pikiran personil Polres Blitar Kota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas.

“Besar harapan dengan kegiatan ini, sikap mental personil Polres Blitar Kota yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana dan dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat,” tambah Kapolres.
(YT/Heri)

Scroll Untuk Lanjut Membaca