KAPUAS HULU,MemoTerkini.com– Jajaran Pos Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani melaksanakan Sholat Idul Fitri bersama-sama dengan masyarakat yang berjalan dengan hikmat dan penuh dengan kekhusyukan di wilayah perbatasan.

Kegiatan yang penuh hikmad ini berlangsung lancar, sebelum pelaksanaan sholat idul Fitri personel Satgas di jajaran pos-pos Satgas juga telah melaksanakan pembersihan sekitaran mesjid sekitar, setelah kegiatan sholat Ied pun kegiatan halal bihalal bersama masyarakat berlangsung dengan penuh keakraban dan suasana yang hangat menandakan bahwa kedekatan antara personel Satgas dengan warga di desa binaannya.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu pada Minggu (23/04/2023).

Dansatgas mengatakan pelaksanaan ibadah sholat Idul Fitri personel di jajaran pos-pos Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani berlangsung dengan khidmat yang dilaksanakan di wilayah binaan pos masing-masing setempat, dalam kegiatan tersebut dapat menunjukkan adanya kedekatan yang erat antara personel satgas dengan masyarakat.

“Untuk lebih menjalin hubungan kekeluargaan dengan warga di perbatasan sekaligus sebagai sarana silaturahmi, personel di jajaran pos satgas mengikuti ibadah sholat Idul Fitri 1444 H di desa binaan masing-masing,” Ujar Dansatgas.

“Usai pelaksanaan sholat personil Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani melaksanakan halal bi halal dengan masyarakat serta berkunjung ke rumah-rumah warga setempat.” Tambahnya.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Kegiatan perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H di pos-pos Pamtas berjalan denga naman dan terasa dengan penuh suka cita walaupun dilaksanakan dengan sederhana bersama masyarakat perbatasan.

“Di hari yang Fitri ini mari kita sucikan hati, pertebal keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, selain itu kita juga perlu merasa bangga dan bersyukur dapat melaksanakan Idul Fitri bersama-sama saudara kita di perbatasan RI-Malaysia.” Pungkas Dansatgas.(*)