BOJONEGORO,MemoTerkini.com – Sebagai upaya terus dilakukan oleh jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0813 Bojonegoro demi menjaga situasi diwilayah binaan yang aman dan kondusif. Hal ini seperi terlihat yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 19/Bubulan dengan melaksanakan kegiatan patroli kewilayahan di desa binaan, Kamis (27/4/2023).

Kegiatan patroli kewilayahan yang dilakukan sekaligus sebagai sarana Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga, tokoh masyarakat, tokoh agama dan elemen masyarakat lainnya tersebut dilakukan secara rutin baik siang maupun malam hari.

Melalui konfirmasinya, Bati Tuud Koramil 0813-19/Bubulan, Serma Alva Ludi, menyampaikan, dalam pelaksanaan patroli kewilayahan ini para Babinsa juga memberikan himbauan kamtibmas secara langsung kepada warga diwilayah binaanya masing-masing.

Hal tersebut, masih menurut Bati Tuud Koramil 0813-19/Bubulan, sebagai tindak lanjut perintah dan arahan dari Komando Atas atau pimpinan dengan tujuan untuk memberikan rasa nyaman, apalagi masih dalam momentum lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah guna menumbuhkan rasa kekeluargaan pada warga masyarakat.

“Dalam kegiatan ini Babinsa Komsos berinteraksi langsung dengan warga, karena semakin dekat dengan masyarakat akan lebih memudahkan kita dalam mewujudkan situasi yang kondusif diwilayah binaan yang juga untuk memantapkan kemanunggalan TNI dan Rakyat,” kata Serma Alva Ludi.(red/pen)