Kab.Keerom,MemoTerkini.com – Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa dengan didampingi Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring beserta rombongan mengunjungi Pos KM 76 Satgas Yonif 132/BS yang bertempat di Kp.Uskuar, Distrik Mannem, Kab.Keerom, Provinsi Papua, Senin (01/05/2023).

Kunjungan Pangdam XVII/Cendrawasih tersebut dalam rangka memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan atas kinerja Pos KM 76 Satgas Yonif 132/BS yang telah berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis ganja seberat 5,4 kg.

Setibanya Di Pos KM 76 disambut oleh Dansatgas yang diwakilkan oleh Wadansatgas Mayor Inf Zulfikar Rakita Dewa serta Danpos KM 76 Letda Inf Frengky Sihombing.

Sebelum penyerahan piagam penghargaan, Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa memberikan pengarahan kepada personil Pos KM 76.

“Terkait perkembangan situasi di wilayah Papua, tetap waspada dan jangan lengah sekalipun kalian sebentar lagi akan , ini merupakan masa-masa kritis dimana prajurit sudah merasa aman, ingat tidak ada sejengkal tanah pun yang aman di daerah operasi, jaga kesehatan, jaga moril dan tingkatkan motivasi kalian agar lebih berprestasi lagi,” Ujar Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa.

Tidak hanya Pangdam XVII/Cendrawasih, Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring turut memberikan penghargaan kepada personel Pos KM 76 sebagai bentuk hadiah atas prestasi yang telah di capai personel Pos KM 76.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi pimpinan atas kinerja prajuritnya, karena sejauh ini Satgas Yonif 132/BS telah berhasil menjaga wilayah perbatasan RI-PNG khususnya Jl.Trans Jayapura-Wamena dari kegiatan ilegal, dalam rentang waktu 7 bulan Satgas Yonif 132/BS berhasil mengamankan 23,201 Kg ganja.(red)