Bengkayang Kalbar,Memoterkini.com -Satbrimob bantu evakuasi korban tenggelam di Pantai Samudra Indah Kabupaten Bengkayang. Rabu (10/05/23).

Satbrimob bersama satuan kewilayahan berhasil menemukan korban tenggelam di Pantai Samudra Indah Kabupaten Bengkayang. Korban yang berinisial AG yang berusia 20 tahun ini berhasil ditemukan setelah dilakukan pencarian selama 3 hari sejak tenggelam. Korban ditemukan oleh nelayan ditengah laut tidak jauh dari lokasi awal korban tenggelam dalam kondisi mengapung tidak bernyawa.

Menurut salah satu saksi yang merupakan teman korban sendiri awalnya mereka masih berenang tidak jauh dari bibir pantai kemudian tiba-tiba korban terseret arus laut hingga menjauh dari bibir pantai.

Menerima laporan tentang adanya pengunjung pantai tenggelam Batalyon B Pelopor Satbrimob dengan sigap langsung menurunkan satu tim untuk menyisir sekitaran pantai untuk menemukan korban.

Bebagai upaya sudah dilakukan mulai dari menyisiri pantai dengan cara berenang serta menggunakan perahu karet. Bripka Eko Budi Mulyo salah satu personel Batalyon B Pelopor mengatakan bahwa pencarian yang mereka lakukan ini dimulai sejak korban dinyatakan hilang dan pencarian ini pun dimulai dengan menyisir bibir pantai hingga radius 200 meter dari bibir pantai dengan harapan korban segera ditemukan dalam keadaan selamat.

Bripka Eko Budi Mulyo juga mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat yang telah membantu mencari dan beliau juga berpesan kepada pengunjung tempat wisata Pantai Samudra Indah untuk tetap mengawasi sanak saudara mereka apabila mereka sedang bermain air sehingga kejadian serupa tidak terulang dikemudian hari.(*)

Scroll Untuk Lanjut Membaca