Jombang,Memoterkini.com – Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi berkunjung atau sowan ke para Kiai Pondok Pesantren. Selain menjalin silaturahmi, kegiatan tersebut juga untuk menjalin kemitraan dengan tokoh agama demi memperkuat kamtibmas di wilayah hukum Polres Jombang.

Tokoh agama yang dikunjungi kali ini adalah Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng KH. Abdul Hakim Mahfudz atau Gus Kikin. Pertemuan dengan Gus Kikin diawali dengan perkenalan AKBP Eko Bagus Riyadi sebagai Jombang yang baru.

Pada momen silaturahmi itu, AKBP Eko Bagus meminta doa restu agar bisa menjalankan tugas dengan baik di Kota Santri. Suasana kekeluargaan pun terjalin pada pertemuan tersebut.

“Kami sowan ke Pondok Pesantren Tebuireng ini, tentu pertama untuk memperkenalkan diri sebagai yang baru bertugas di Jombang dan mohon Doa restu agar dalam melaksanakan tugas diberikan kelancaran,” ujarnya kepada wartawan, Senin (23/05/2023).

Selain bersilaturahmi, kedatangannya ke kiai atau tokoh agama dirasa perlu untuk menjalin kemitraan. Harapannya, kemitraan dengan para tokoh agama di Kota Santri bisa memperkuat terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

“Kita juga akan bersilahturahmi dengan sejumlah Pondok Pesantren lainnya dan kami akan terbuka menerima berbagai saran dan masukan. Ini dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Jombang,” ucapnya.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Silaturahmi Jombang ini diterima dengan hangat oleh Gus Kikin. Menurutnya, kegiatan tersebut bisa membuka ruang diskusi agar bisa saling memberi masukan untuk kepentingan Kamtibmas di Jombang.

“Jalinan silahturahmi ini sangat penting. Kita bisa saling berdiskusi, saling memberi saran dan masukan terutama agar tercipta keamanan dan ketertiban yang kondusif di wilayah Kabupaten Jombang,” pungkasnya.(mt)