TUBAN,Memoterkini.com – Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., melantik dan mengambil sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator di lingkup , Senin (29/05/2023). Bertempat di Pendopo Krido Manunggal Tuban, pelantikan pejabat ini dihadiri pula Forkopimda, Sekda, Staf Ahli, Asisten, pimpinan OPD dan Camat Se-Kabupaten Tuban.

Tuban Aditya Halindra Faridzky mengungkapkan mutasi jabatan menjadi bentuk penyegaran di lingkungan . Langkah tersebut guna mendukung percepatan program dan pemenuhan target dapat cepat terlaksana. “Kegiatan ini bukan suatu yang luar biasa, lumrah terjadi di semua pemerintahan,” jelasnya.

Mas Lindra menerangkan pelantikan pejabat sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dan dedikasi yang telah diberikan selama ini. Di samping itu sebagai bentuk evaluasi bagi aparatur agar mampu berinovasi di tempat yang baru. Jabatan yang diemban merupakan amanah yang harus dijalankan dengan penuh kesungguhan dan bertanggungjawab.

Melalui pelantikan ini, lanjut Halindra, pejabat diharapkan mampu membuktikan diri kepada masyarakat. Tujuannya, mampu membangun Kabupaten Tuban yang dihormati dan disegani di tingkat provinsi dan nasional.

Tuban menginstruksikan pejabat yang dilantik segera menyesuaikan diri. Mereka diminta segera berkoordinasi dengan dinas atau unit kerja untuk meramu program kerja sesuai target yang telah ditetapkan pada P-APBD 2023. Diantaranya peningkatan kualitas SDM melalui sektor pendidikan, menekan laju stunting dan angka pernikahan dini, dan pembangunan infrastruktur merata.

Lebih lanjut, pimpinan OPD diharuskan menandatangani komitmen pemenuhan target yang ditetapkan. Mas Lindra menegaskan konsep reward dan punishment akan diberlakukan dengan adil dan transparan. Karenanya tiap aparatur wajib bekerja dengan semaksimal mungkin guna memberikan pelayanan terbaik. “Jangan jumawa, jangan terlena dengan jabatan baru. Kedepannya, tetap akan dievaluasi secara berkala,” tegasnya.
Untuk diketahui, pada pelantikan pejabat kali sejumlah posisi pimpinan OPD mengalami perubahan. Kepala Bappeda Tuban kini dijabat Drs. Joko Sarwono, Kepala BPKPAD Tuban dijabat Agung Triwibowo, SE., MM., Kepala Dispendik Tuban, Abdul Rakhmat, ST., MT., Kepala DKPP2 Tuban dijabat Eko Julianto, S.STP., MM., Kepala Dinsos P3A dan PMD Tuban dijabat Sugeng Purnomo, S.IP., MM., Kepala Kesbangpol dijabat Drs. Yudi Irwanto, MM. Sedangkan Camat Jatirogo kini dijabat Suherman, SH., Camat Kenduruan dijabat Dhasar, SE., Camat Montong dijabat Agung Sakuntolo, S.Sos., Camat Palang dijabat Suratman, SH., M.AP., dan Camat Grabagan dijabat Tolikan, SE. (Red)

Scroll Untuk Lanjut Membaca