Tuban,Memoterkini.com – Sujud syukur dilakukan Aiptu Suroto usai mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi menjadi Inspektur Polisi dua (Ipda), Senin (05/06/23).

Berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor : Kep/1743/kep/XII/2022 tanggal 22 desember 2022 terhitung mulai tanggal 1 Juni 2023 dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Aiptu menjadi Ipda Pengabdian.

Penghargaan kenaikan pangkat tersebut didapatkan oleh Polisi yang sehari-hari menjabat sebagai Kanit Samapta Polsek Jenu Polres Tuban itu setelah mengabdikan diri sebagai Bhayangkara selama 37 tahun tanpa cacat.

Sujud Syukur Anggota Polres Tuban Usai Dapat Penghargaan Pangkat Pengabdian
Foto Sujud Syukur Anggota Polres Tuban Usai Dapat Penghargaan Pangkat Pengabdian (Google Images)

Upacara pelepasan pangkat lama dan penyematan tanda pangkat baru berlangsung pagi dipimpin oleh Kepala Kepolisian Resor Tuban AKBP Suryono, , S.I.K., M.H., serta dihadiri para Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran serta personel Polres Tuban.

AKBP Suryono dalam amanatnya menyampaikan bahwa kenaikan pangkat pengabdian bukan merupakan hak semua anggota melainkan harus didapatkan melalui sebuah prestasi dengan penilaian secara berkala terhadap anggota selama berdinas serta patut di syukuri.

“Ini tidak serta merta maupun hak yang harus diterima anggota, namun ini merupakan salah satu penghargaan dan bukti perhatian dari pimpinan kepada anggota , tidak semua anggota berkesempatan menerimanya” Ucapnya.

Scroll Untuk Lanjut Membaca
Sujud Syukur Anggota Polres Tuban Usai Dapat Penghargaan Pangkat Pengabdian
Foto Sujud Syukur Anggota Polres Tuban Usai Dapat Penghargaan Pangkat Pengabdian (Google Images)

Lebih lanjut Suryono berharap serta meminta kepada seluruh personelnya untuk selalu melaksanakan dinas dengan sebaik-baiknya sesuai aturan hukum yang berlaku.

“Tidak usah neko-neko, tidak usah bikin pelanggaran, tidak usah bikin malu baik keluarga, diri sendiri maupun kesatuan ini” Tegasnya.

Dalam kesempatan itu, AKBP Suryono juga mengingatkan seluruh anggota yang hadir dalam upacara kenaikan pangkat penghargaan tersebut saat-saat perjuangan serta antusiasme ketika mencalonkan diri sebagai anggota hingga bersedia ditempatkan dimanapun.

“Mayoritas rekan-rekan berdomisili dekat dengan keluarga, syukuri itu dengan wujud melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, jangan mengeluh” tuturnya

Sebelum mengakhiri amanatnya AKBP Suryono mengucapkan selamat kepada Ipda Suroto atas kenaikan pangkat pengabdian “Semoga menjadi berkah dan barokah bagi pak Suroto dan keluarga” Tutupnya.(red)