Papua,Memoterkini.com- Laksamana TNI Yudo Margono , mendampingi Presiden Joko Widodo membuka gelaran Papua Street Carnival yang diorkestrasi oleh Kementerian Pariwisata dan yang berkolaborasi dengan Papua Youth Creative Hub alias (PYCH) bertempat di depan Gubernur Papua, Kota Jayapura, Jumat (7/7/2023).

Dalam gelaran Papua Street Carnival dipamerkan juga produk-produk Papua, mulai dari kopi hingga ikan asap serta rakitan barang elektronik seperti dan laptop yang dikemas dengan sangat baik.

Gelaran Papua Street Carnival menampilkan puluhan kostum anak muda PYCH yang dikemas dalam konsep parade dengan runway terpanjang di timur dan atraksi 100 kapal hias turut ditampilkan dalam acara ini.

“Bertema Papua Extravaganza the East Great Spirit, Papua Street Carnival jadi wadah pelaku , cerminan semangat anak muda untuk memajukan Papua dan kreasi-kreasinya luar biasa,” pungkas Laksamana TNI Yudo Margono. ,  

Turut hadir dalam acara pembukaan Papua Street Carnival diantaranya Menteri Pariwisata dan  Sandiaga Salahudin Uno, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Kapolri Jenderal Listyo Sigit.(pen/red)