[Gome, Papua]Memoterkini.com – Satgas Mobile Yonif Raider 300 Siliwangi, meluncurkan program pelayanan kesehatan door-to-door yang bertujuan untuk memberikan perawatan dan medis kepada masyarakat di Distrik Gome, Papua. Dalam upaya untuk meningkatkan derajat Kesehatan dan kualitas hidup masyarakat.

Hal itu yang disampaikan oleh Dansatgas Mobile Raider 300 Siliwangi, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P pada Release tertulisnya. Senin ( 10/7/2023)

Dalam pelaksanaannya, Satgas Mobile Yonif Raider 300 Siliwangi menyediakan Tim Medis. Tim medis ini dilengkapi dengan peralatan medis dan obat-obatan yang diperlukan untuk memberikan perawatan yang komprehensif kepada masyarakat di Distrik Gome. Mereka bergerak dari rumah ke rumah, dari Honai ke Honai untuk memastikan bahwa setiap individu dan keluarga menerima pelayanan kesehatan yang diperlukan.

Salah satu fokus utama dari program ini adalah memberikan obat dan pelayanan Kesehatan kepada masyarakat. Mereka juga memberikan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan diri, pola makan yang sehat, dan praktik-praktik hidup sehat lainnya.

Komandan Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga, menyampaikan bahwa tujuan utama dari pelayanan kesehatan door-to-door ini adalah untuk mendekatkan perawatan medis kepada masyarakat yang sulit dijangkau. Ia mengatakan, “Dengan mendatangi rumah-rumah atau Honai Honai masyarakat, kami berharap dapat memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan menjangkau individu yang mungkin tidak memiliki akses ke fasilitas kesehatan.”

Masyarakat di Distrik Gome menyambut baik kehadiran Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi dan tim medis. Ibu Yuliana, salah satu warga setempat, menyatakan kegembiraannya, “Kami sangat berterima kasih atas pelayanan kesehatan yang diberikan kepada kami. Sebelumnya, kami harus melakukan perjalanan jauh ke kota untuk mendapatkan perawatan medis. Sekarang, kami merasa terbantu dengan adanya pelayanan door to door ini.(pen/red)

Scroll Untuk Lanjut Membaca