BOJONEGORO,Memoterkini.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 13/Purwosari Kodim 0813 Bojonegoro, , memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang), kedisiplinan dan Fun Game berbasis kelompok kepada ratusan siswa-siswi SMK Diponegoro Desa Kuniran Kecamatan Purwosari, Bojonegoro, Minggu (16/7/2023).

Adapun materi yang diberikan kepada 132 siswa-siswi dalam kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2023/2024 ini meliputi Wasbang, pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dasar, bela negara dan permainan berbasis kelompok (Fun Game).

Dilokasi kegiatan, Sertu Sugianto, mengatakan bahwa kegiatan dilakukan dengan tujuan untuk membentuk karakter generasi muda yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, disiplin, serta guna meningkatkan wawasan kebangsaan, bela negara dan mencegah berkembangnya paham radikalisme.

“Harapanya, kedepan para pelajar ini dapat lebih disiplin, cinta tanah air dan memiliki karakter yang baik, tangguh serta berjiwa nasionalisme dan patriotisme,” ungkapnya.

Sementara itu, selaku pemateri Wasbang, Serka Imam Kustianto, memaparkan tentang penanaman sikap mental, spiritual, budi pekerti yang baik, tanggungjawab, toleransi dan berbagai nilai positif pada para pelajar sebagai implementasi penanaman konsep iman, ilmu dan amal serta wawasan dasar sebelum memasuki kegiatan pembelajaran.

“Kita berharap, dengan adanya kegiatan ini para siswa dapat memiliki sikap mental dan budi pekerti yang baik guna terwujudnya generasi muda yang berkualitas, tangguh dan mumpuni,” pungkasnya.(pen/red)

Scroll Untuk Lanjut Membaca