Tuban,Memoterkini.com – Sebanyak 6 Tanki air bersih dari Polres Tuban hari ini diberangkatkan menuju desa Grabagan, desa Waleran dan desa Gesikan kecamatan Grabagan kabupaten Tuban untuk dibagikan kepada warga setempat.

Pemberangkatan pendistribusian air bersih dipimpin oleh Kabag SDM Polres Tuban Kompol Musa Bachtiar, S.Sos. , didampingi Kasat lantas AKP Kadek Aditya Yasa Putra, S.I.K., M.H., , Kamis (03/08/23)

Sesampainya di lokasi nampak sejumlah warga mengantri saat pembagian air bersih berlangsung, mereka rela antri dengan membawa sejumlah gentong jerigen serta ember demi mendapatkan air bersih.

Tuban AKBP Suryono, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat lantas AKP Kadek Aditya Yasa Putra mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka bakti sosial 28 tahun Pengabdian alumni Akademi Kepolisian tahun 1995 Batalyon Patria Tama yang diinisiasi oleh Karo SDM Kombespol Harry Kurniawan, S.I.K., M.H.

“Ini dilaksanakan secara serentak oleh Kepolisian di seluruh yang dipimpin oleh Bapak Karo SDM ” Ucapnya.

Menurut Kadek dalam kegiatan tersebut, Polres Tuban sendiri akan mendistribusikan sebanyak 20 tanki yang berisikan 100 ribu liter air bersih yang akan didistribusikan menuju 5 desa yang ada di kecamatan Semanding dan Grabagan.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

“Jadi masing-masing desa akan mendapatkan sebanyak 4 tanki air bersih” tutur Kasat Lantas.

Lebih lanjut AKP Kadek menjelaskan alasan memilih program pembagian air bersih dikarenakan air bersih sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang tinggal di wilayah perbukitan saat musim kemarau melanda, bahkan dari beberapa informasi di lokasi tersebut warga harus rela berjalan hingga 4 km sambil membawa jirigen untuk mendapatkan air bersih.

“Tentunya hal ini sangat memprihatinkan karena masih ada kondisi yang seperti ini sehingga bapak Karo SDM menginisiasi untuk membagikan air bersih” pungkas Kadek.

Sementara itu Kasi pemerintahan desa Gesikan kecamatan Grabagan Supriyanto saat di lokasi mewakili warganya mengucapkan terimakasih kepada Polres Tuban atas perhatian yang diberikan dengan memberikan air bersih kepada warganya,

“Saya mewakili warga desa Gesikan mengucapkan Terimakasih kepada Polres Tuban atas distribusi air bersih ini” ucapnya.

Sekedar untuk diketahui dalam rangka 28 tahun pengabdian Alumni Akademi Kepolisian tahun 1995 batalyon Satria Tama untuk yang Presisi, seluruh Kepolisian diwilayah Polda melaksanakan bakti sosial pembagian air bersih kepada masyarakat yang kesulitan mendapatkan air, salah satunya Polres Tuban dengan mendistribusikan 20 tanki yang berisikan 100 ribu liter air bersih kepada masyarakat di 5 desa yang ada di wilayah kecamatan Semanding dan Grabagan.(red)