Pasuruan : Memoterkini.com
Uji coba materi baru ujian praktik Surat Izin Mengemudi (SIM) C tanpa angka 8 dan zig-zag resmi digelar hari ini di Satpas .

Kasatlantas , AKP Yudhi Anugrah Putra saat dikonfirmasi pada Senin (07/08/2023) mengatakan adapun desain jalur uji praktek SIM yang baru ini merupakan hasil kajian yang telah melibatkan sejumlah pakar.

Zig zag dan angka 8 paktik SIM c hari ini resmi di hapus.
Foto Zig zag dan angka 8 paktik SIM c hari ini resmi di hapus. (Google Images)

“Ini adalah desain sirkuit uji praktik roda dua yang baru. Disini kita mengakomodir dari hasil-hasil yang sebelumnya sudah dilaksanakan dari hasil kajian bersama pakar,” jelasnya.

Yudhi menjelaskan perubahan ini dilakukan sesuai petunjuk Korlantas .

“Intinya ada beberapa dianggap sulit sehingga tetapi tidak kurangi keselamatan dan keahliannya. Yang tadi angka delapan diganti huruf S jadi maneuver ke kanan, manuver ke kiri sudah terakomodir di situ,” ujarnya.

Sementara dari desain yang ada, Lanjut Yudhi Anugrah Putra terlihat lintasan baru itu memuat sejumlah materi yang mana pengendara akan melintas di lintasan lurus, huruf S, persimpangan dengan dua jalur, dan putar balik.
“Iya seperti putar balik kan ada materi di situ. Jadi kita persingkat dalam satu sirkuit. Tindak lanjut perintah Kapolri. Dari korlantas sudah mengeluarkan petunjuk ujian sim terbaru,” terangnya.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Sementara salah satu pemohon baru SIM C, Dewi Lestari warga Kecamatan Pandaan sangat berterima kasih pada anggota Satlantas .

“Terima kasih saya ucapkan pada bapak Kapolri dan Pasuruan, sudah membantu uji praktik saya. Tadi saya sempat takut tidak lulus, namun alhamdulillah sirkuit uji praktik SIM C sangat mudah hingga saya bisa lulus,” ucapnya.

yant)