Pasuruan,Memoterkini.com – Dalam rangka memperingati HUT RI KE 78, Kepala Desa Tebas Muadden ikut menyemarakkan. Seluruh RT terlihat semangat dan antusias serta jajaran perangkat desa ikut berpartisipasi dalam acara karnaval dengan budaya Desa tebas, Kecamatan Gondang Wetan, , acara di mulai jam (14:30wib) Sabtu (19/08/2023).

Kepala Desa muaden menyampaikan kepada seluruh peserta juga kepada seluruh masyarakat Desa tebas mengucapkan,” beribu ribu terimakasih atas semangat dan kekompakanya. Begitu juga dalam acara Peringatan HUT RI ke 78 disambut hangat oleh Hidayatullah selaku camat Gondang Wetan ikut serta memeriahkan acara tersebut.

Guna mendampingi demi kelancaran dan kesuksesanya acara tersebut, begitu juga Joko selaku bhabinsa desa tebas sebagai pagar keamanan ikut partisipasi, hingga acara selesai.

Dalam acara tersebut begitu sangat meriah sekali sehingga joko selaku bhabinsa sangat menginginkan acara ini kondusif aman tertib dan lancar. Dari berbagai kalangan termasuk dari desa lain juga ikut memeriahkan berhamburan datang guna mengikuti HUT RI KE78.

Dari kalangan tua, muda berbondong-bondong menghadiri ke lokasi lapangan yang berada di dusun biru desa Tebas, bermacam macam budaya Karnaval yang di laksanakan pada hari ini, dengan tema “Pulih lebih cepat, Bangkit lebih kuat” dan subtema”tebas pulih, berbudaya”. Start karnaval dari lapangan hingga keliling finish depan desa kembali lagi ke lapangan.

Adanya pawai karnaval kemerdekaan kali ini disambut sangat antusias oleh masyarakat Kabupaten desa tebas dengan dibuktikan banyaknya masyarakat yang memenuhi rute yang dilalui oleh peserta pawai karnaval.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Untuk menambah kecintaan terhadap tanah air dan semarak suasana Kemerdekaan RI, para peserta mengenakan busana adat budaya mulai dari pakaian budaya serta berbagai pakaian unik dan menarik lainnya.

Kegiatan Karnaval juga di ramaikan penampilan seni pencak silat dan budaya,serta musik tradisional dari peserta karnaval dan di sambut antusias oleh semua pengunjung.”

Beberapa seni yang hadir para peserta.ada yang mengenang para pahlawan bermacam macam seni hiburan yang begitu meriyah sekali.(Nasor)