Bojonegoro,Memoterkini.com – Berbagai macam acara yang diadakan dari syukuran malam tirakat, sehingga lomba dan karnaval untuk memperingati HUT RI yang ke 78, kini hadir di Dsn Kentong, Desa Sumberejo, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Minggu (20/08/23).

Dalam acara karnaval tersebut start mulai dari lahan pertanian yang dikelola salah satu pengusaha Rofiudin. Manfaat bukan untuk pertanian saja namun ada manfaat untuk dusun kentong melainkan Dusun tersebut tidak memiliki lapangan.

Salah satu warga Alek (55) tahun yang ikut serta memeriahkan acara tersebut mengatakan kepada awak ini,” Dengan adanya lapangan ini atau lahan ini manfaatnya luar biasa, tidak hanya buat pertanian melainkan acara pawai atau karnaval sehingga bisa menampung beberapa warga se RT Dusun Kentong, serta beberapa peserta pawai Desa lainya,” Ucapnya.

Acara tersebut di mulai dari jam 10 siang ini sampai selesai, dipimpin oleh Kepala Desa Sumberejo H.Soehirman dan melibatkan beberapa keamanan dari Linmas setempat dan Bhabinsa Koramil Trucuk serta Bhabinkamtibmas Polsek Trucok.

Warga sangat antusias meramaikan karnaval peringati HUT RI ke 7,dengan berbagai seni budaya,seni pencak silat, Musik Nostalgia, musik tradisional, Reog, Jaranan dan lainya. Sehingga terlihat padat pengunjung yang berbondong bondong ingin melihat jalanya karnaval tersebut, sehingga acara tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif.(red)