Magelang,Memoterkini.com – Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) M. Herindra selaku Inspektur upacara penutupan Diklatsarmil (Pendidikan dan Latihan Dasar Militer) Chandradimuka bagi 301 kadet Mahasiswa S.1 Cohort 4 Universitas Pertahanan RI (Unhan) TA. 2023 di Stadion Saptamarga Akmil Magelang. Pelatihan berlangsung selama 3 bulan dan berhasil diselesaikan oleh para mahasiswa Unhan dalam upacara yang digelar pada hari Jum'at, 25 Agustus 2023.

Upacara penutupan ini menandai berakhirnya periode intensif pelatihan yang meliputi berbagai aspek kemiliteran. Wamenhan M. Herindra saat menemban menjadi Irup dalam upacara tersebut memberikan penghargaan kepada para kadet atas dedikasi dan usaha mereka selama pelatihan sehingga berhasil selesai dengan baik dan aman.

Wamenhan dalam kesembatan tersebut menguraikan bahwa para mahasiswa Unhan telah mengukir perjalanan awal mereka dalam mengembangkan kemampuan dan karakter sebagai calon pemimpin di bidang pertahanan negara. Upacara penutupan ini menjadi bukti nyata komitmen dan kerja keras para mahasiswa dalam menghadapi tantangan pendidikan militer.

Selanjutnya dengan selesainya Diklatsarmil Chandradimuka, para kadet Unhan akan melaksanakan perjalanan pendidikan mereka di tingkat yang lebih lanjut, membawa pengalaman berharga dari pelatihan dasar militer ini. Keberhasilan mereka dalam menghadapi ujian dan tantangan selama pelatihan ini akan menjadi dasar yang kuat untuk menghadapi tugas-tugas mendatang dalam menjaga kedaulatan dan keamanan Republik .(pen/red)