Memoterkini.com, – Pekarangan rumah dapat menjadi sumber pangan sekaligus menunjang keluarga. Mendorong hal tersebut, Pemerintah Kabupaten melalui Dinas TPHBUN memberikan benih sayuran kepada kelompok wanita tani (KWT). Senin (04/09/2023)

tersebut diserahkan kepada KWT di Desa Tanjung Ratu pada acara Roadshow Proyek Cetak Generasi Unggul Kab. yang bertempat di GSG Bakhong Gawi Desa Tanjung Ratu, dihadiri langsung Ketua TP-PKK Hj. Winarni Nanang Ermanto didampingi beberapa kepala OPD dan Camat Katibung.

Saat diwawancarai oleh tim IWO Lamsel, Kepala Dinas TPHBUN Bibit Purwanto, S.P., M.M mengatakan, benih sayur dan buah itu merupakan program dari Dinas TPHBUN dalam hal pemanfaatan pekarangan rumah dan mendorong Program TP-PKK .

“Saat ini disalurkan di Desa Tanjung Ratu. Dan program ini selain dari Dinas, juga membantu program dari TP-PKK dengan mengetaskan yang berada di Kabupaten ,” ujarnya.

Bibit Purwanto berharap benih tersebut agar dimanfaatkan dengan baik. Menurutnya, benih sayuran itu bisa bermanfaat secara serta menjaga ketahanan pangan warga.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

“Hasilnya bisa dikonsumsi sendiri atau bisa dijual kalau hasilnya banyak. Ini bisa menambah perekonomian keluarga,” pungkas Kepala Dinas TPHBUN . (tim IWO-I Lamsel/Susimah)