memoterkini.com, Lampung Selatan – Di hari yang ke 2 (dua) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto melantik 7 (tujuh) Ketua TP-PKK Desa Agom, Desa Babulang, Desa Marga Catur, Desa Maja dan Desa Palembapang yang baru saja menjabat. Kegiatan Pelantikan diadakan di Lapangan Sepak Bola Desa Palembapang Kecamatan Kalianda. Kamis (07/09/2023)

Turut hadir dalam kegiatan, Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, Sekdakab Thamrin, S.Sos., M.M, Anggota DPRD Lampung Selatan, beberapa Kepala OPD, Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin, Forkopimda Lampung Selatan, Camat Kalianda, Pirma Romansyah, Ketua TP PKK terpilih, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda.

Hasil pantauan Tim IWO-I Lampung Selatan, dalam sambutannya Ketua TP-PKK Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto mengucapkan,”atas nama segenap pengurus TP. PKK Kabupaten Lampung Selatan, saya mengucapkan selamat atas dilantiknya Kepala Desa Maja, Palembapang, Babulang, Agom dan Margacatur, beserta Ketua TP. PKK Desanya dan juga selamat Kepada Ketua TP. PKK Desa Sumur Kumbang dan Kecapi yang baru saja dilantik oleh Lampung Selatan Bapak H. Nanang Ermanto dan Ketua TP PKK Kecamatan. Semoga Bapak Ibu semua amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai Kepala Desa dan Ketua TP. PKK Desa.” ucapnya.

Beliaupun melanjutkan,”Pergeseran kepengurusan Tim Penggerak PKK Desa terpilih pada pagi hari ini, pada dasarnya merupakan konsekuensi terhadap perubahan Pengurus Tim Penggerak PKK di Tingkat Desa, yang disebabkan oleh adanya pergantian Pejabat kepala Desa dari yang lama oleh Kepala Desa yang baru terpilih dalam Pilkades serentak Gelombang Kedua se-Kabupaten Lampung Selatan.” lanjutnya.

Hj. Winarni Nanang Ermanto juga berharap, dengan adanya perubahan Pengurus Tim Penggerak PKK Desa tersebut, akan memberikan warna baru bagi dinamika gerak PKK, karena sebagaimana kita ketahui bahwa gerakan PKK merupakan Gerakan Nasional dengan perempuan sebagai motor penggeraknya guna menuju terwujudnya keluarga bahagia dan sejahtera.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Beliaupun juga meminta kepada Ketua TP-PKK Desa Terpilih,”Sebagai pendamping suami yang menjabat sebagai Kepala Desa, ibu-ibu sekalian harus dapat mengimbangi kegiatan atau aktivitas suami didalam menjalankan tugasnya. Berpartisipasi aktif dan berkolaborasi bersama pemerintah daerah, serta masyarakat dalam pelaksanaan program pengembangan Proyek Cetak generasi Unggul Lampung Selatan, sebagai strategi pembangunan sumberdaya manusia menuju Lampung Selatan maju dan berkembang.” pungkas Hj. Winarni Nanang Ermanto. (tim IWO-I Lamsel/susimah)