Surabaya, Memoterkini.com – Petugas gabungan dari Satresnarkoba Polrestabes Surabaya, Badan Narkotika Nasional Kota Surabaya (BNNK Surabaya) dan TNI menggelar razia di Cafe Zona Jalan Kapasari, Kel. Kapasari, Kec. Genteng Kota Surabaya, Pada hari Sabtu (9/9/2023) dini hari.

Tentunya kedatangan petugas gabungan tersebut mengagetkan, baik pegawai maupun pengunjung Cafe Zona yang tengah menikmati alunan musik disertai minum minuman keras.

Tanpa menunggu waktu terlalu lama, petugas gabungan langsung melakukan tes urine kepada pegawai Cafe Zona maupun pengunjung yang berjumlah 47 orang. Alhasil, dari beberapa orang kedapatan positif MET dan AMP.

Pada saat awak media mencoba konfirmasi kepada pihak menajemen Cafe Zona membenarkan adanya razia dari BNN.

Petugas Gabungan Amankan 9 Orang Positif Narkoba Dalam Gelar Razia Di Cafe Zona & Hotel Cozmo
Foto Petugas Gabungan Amankan 9 Orang Positif Narkoba Dalam Gelar Razia Di Cafe Zona & Hotel Cozmo (Google Images)

Selanjutnya, awak media mencoba melakukan konfirmasi terhadap Kasi Humas BNNK Surabaya, Dr. Singgih. Beliau membenarkan bahwa telah melaksanakan giat operasi di dua tempat yakni Cafe Zona dan Hotel Cosmo.

“Kita mengamankan 1 orang laki-laki bagian operator dan 1 orang perempuan LC positif BZO dalam pengobatan epilepsi di Cafe Zona. Sedangkan di Hotel Cosmo positif 7 orang 3 orang laki-laki dan 4 orang perempuan, di antaranya 2 orang laki-laki pegawai Hotel Cosmo, 1 orang laki-laki pengunjung dan 4 orang perempuan pengunjung dan masih dalam proses pemeriksaan mas,” ujarnya.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

“Kegiatan operasi gabungan ini sangat penting untuk memberantas peredaran Narkotika di tempat hiburan malam khususnya yang berada di Kota Surabaya,” pungkasnya.

(Abdul R)