memoterkini.com, Lampung Selatan – 2 (dua) Calon Kepala Desa ( Cakades ) tidak terpilih Desa Agom Kecamatan Kalianda gelar Doa Bersama Untuk Pilkades Aman dan Damai Bersama Yakub RD dan Sri Joko Siswantoro. setelah pesta demokrasi Pilkades serentak gelombang II Kabupaten Lampung Selatan yang bertempat di Gedung Olahraga Desa Agom. Minggu (10/09/2023) Malam.

Turut hadir dalam kegiatan, Ketua DPD Ikatan Wartawan (IWO ) Hari Prasetyo Wibowo, Bhabinkamtibnas Polsek Kalianda Hendri Wijaya, Cakades dengan nomor urut 1 Yakub, RD, Nomor urut 2 Sri Joko Siswantoro, pimpinan pondok pesantren Miftahul Huda 606 Desa Agom Ust. Endang Ahmad Arif, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda.

Hasil pantauan tim IWO Lamsel, dalam sambutannya mewakili cakades tidak terpilih Sri Joko mengutarakan,”Alhamdulillah, pada malam ini dapat terlaksananya doa bersama dan deklarasi damai bagi kami cakades yang tidak terpilih. Saya dan ananda Yakub menerima dengan kekalahan ini dengan lapang dada. Hanya sedikit kekecewaan kami kurangnya komitment demokrasi dalam Pilkades ini.” ujarnya.

2 Cakades, Ketua Panitia dan Pemuda Agom, Tunjukan Sifat Ksatria Dalam Pilkades Serentak Gelombang II Tahun 2023
Foto 2 Cakades, Ketua Panitia dan Pemuda Agom, Tunjukan Sifat Ksatria Dalam Pilkades Serentak Gelombang II Tahun 2023 (Google Images)

Masih ditempat yang sama, Bhabinkamtibmas Hendri Wijaya dalam sambutannya mengatakan,”terima kasih kepada masyrakat desa Agom yang telah menjaga keamanan serta damai dalam pelaksanaan Pilkades serentak gelombang ke II (dua) tahun 2023 ini.” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Pelaksana Doa bersama dan deklarasi damai Desa Agom Suparno menyampaikan,”saya menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk dapat mendukung siapapun yang menjadi Kepala Desa. Mari kita dampingi dan mengawal Kepala Desa yang terpilih dapat memberikan kebijakan-kebijakan untuk masyrakat Agom. Dan harapan kita Desa Agom dan maju lagi dari hari ini.” tegasnya.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Tak luput juga, perwakilan pemuda desa Agom Ramli juga mengutarakan, “bahwasanya dalam pilkades di desa Agom kurangnya Demokrasi. Dan kami sebagai generasi muda akan selalu siap mengawal serta mendampingi kedepannya demi terciptanya Desa Agom yang dan maju lagi.” pungkasnya.

Perlu diketahui, Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) Serentak Gelombang II Tahun 2023 Kabupaten Lampung Selatan diadakan pada tanggal 31 Agustus 2023. Kegiatan dilanjutkan Doa Bersama dan ramah tamah. (tim IWO I Lamsel/susimah)