memoterkini.com, Lampung Selatan – Pemerintah kabupaten Lampung Selan bersama Forkopimda Lampung Selatan laksanakan giat tanam bawang merah dan panen buah semangka di kebun edukasi rumah dinas Lampung Selatan. Selasa (12/09/2023) pagi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, Sekdakab Thamrin, S.Sos., , Forkompimda Kabupaten Lampung Selatan beserta beberapa kepala OPD dan Asisten Kabupaten Lampung Selatan.

Hasil pantauan tim IWO Lamsel di kebun edukasi, Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyampaikan,”Alhamdulillah pada hari ini kami bersama jajaran Forkopimda Lampung Selatan. Ada bapak , Ibu Kajari, Bapak Dandim. Akan melakukan penanaman bibit bawang merah dan kita sudah melihat buah-buahan Alpukat asli yang bukan tempelan,”ujarnya.

juga melanjutkan,”ya inilah Forkopimda dan Pemkab Lampung Selatan yang selalu mengedukasi kepada masyarakat khususnya Lampung Selatan untuk ketahanan pangan.” lanjutnya.

Disela – sela penyampaian H. Nanang Ermanto, Ia pun menghimbau kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan perkarangan-perkarangan yang ada dirumahnya guna mengatasi krisis ketahanan pangan.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Dalam penanaman bawang merah Forkopimda melalui Dandim 0421/Ls juga mengutarakan, bahwa dalam mengatasi dan menghadapi permasalahan maupun masalah alam elnino ini. Diawali dari kemauan kita, bagaimana kita ingin maju dan berusaha untuk bertahan. Mari berkreatifitas yang tinggi guna menjaga ketahanan pangan kita.

Setelah kegiatan menanam bawang selesai, Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersama Forkopimda melanjutkan dengan memanen buah Semangka yang telah ditanam di Kebun Edukasi Lampung Selatan.

Saat pemanenan buah semangka H. Nanang Ermanto juga mengatakan, ya inilah kebun edukasi, dimana tadi kita sudah menanam bawang, melihat kebun terong lalap, pohon alpukat, tanaman Cabai dan sekarang kita akan memanen buah semangka.

Perlu diketahui, Inovasi Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto dengan merubah lahan kosong menjadi tempat wisata mulai membuahkan hasil. Lahan kosong seluas 2,5 Ha yang berada di Jalan Lintas Sumatera, Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda atau tepatnya di belakang Rumah Dinas itu disulap menjadi kawasan wisata dengan konsep kebun pendidikan. (tim IWOI Lamsel/Susimah)