Memoterkini.com, Lampung Selatan – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Lampung Selatan menggelar Pembinaan dan Pengawasan terhadap Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kecamatan Ketapang tahun 2023.
Acara tersebut di gelar di Aula Kecamatan Ketapang. Selasa (12/09/2023)

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Bidang (Kabid ) Kelembagaan PMD Lamsel Gustaf Friansyah,SE dan tim, dengan pemateri, Kartika Wardani, SH,MM., Camat Ketapang Rendy Eko Supriyanto,SE dan Ketua BPD se Kecamatan Ketapang.

Kepada tim Ikatan Wartawan (IWO-I)Lamsel, Kepala Bidang (Kabid ) Kelembagaan PMD Lamsel Gustaf Friansyah,SE mewakili Kadis PMD Lamsel Erdiyansyah mengatakan.

”Kegiatan kita hari ini adalah Peningkatan Kapasitas seluruh BPD yang terwakili oleh setiap Desa, ini kami sudah mulai keliling dan perdana di Kecamatan Ketapang ini yang pesertanya Dua orang BPD setiap Desa. Tujuannya ialah untuk meningkatkan kapasitas sekaligus memberikan ilmu pengetahuan yang mungkin saat ini ada BPD baru”. Ucapnya

Ia melanjutkan, ”Harapannya kedepan dapat bersinergi dengan Desa, karna BPD adalah mitra nya Desa untuk kebaikan pembangunan Desa Kedepannya”. Pungkas Gustaf Friansyah,SE

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Di tempat yang sama, Camat Ketapang Rendy Eko Supriyanto,SE menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh PMD bidang Kelembagaan tersebut.

”Kita menyambut baik dan mengucapkan terimakasih, artinya setiap tahun PMD membina, memonitoring BPD selaku mitra kerja para Kades yang ada di Kecamatan Ketapang. Harapannya, para BPD mengingat kembali Tupoksi nya dapat berjalan dengan baik, sehingga pengawasan dan bidang pembuat aturan aturan di desa berjalan sebagaimana mestinya, serta dapat terjalin singkronisasi dan sinergitas dengan Pemerintah Desa”. Pungkas Camat Rendy Eko Supriyanto.
(Tim IWO-I Lamsel/hadi)