memoterkini.com, Lampung Selatan – Pemkab Lampung Selatan melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Lampung Selatan membagikan 5.000 liter air bersih kepada warga Desa Kenyayan Kecamatan Bakauheni.

Seperti kita ketahui, saat ini sebagian besar wilayah di Kabupaten Lampung Selatan sedang mengalami kekeringan dikarenakan cuaca panas yang begitu sangat ekstrem.

Saat dimintai keterangan melalui telpon selular oleh Tim IWO Lamsel, Kepala Dinas Damkarmat Lampung Selatan M Sefri Masdian mengatakan,”kami bekerjasama dengan pihak Pol PP dan TNI/ untuk dapat pendistribusian air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan yang mudah-mudahan dapat meringankan kesulitan yang sedang terjadi, sesuai dengan arahan bapak H. Nanang Ermanto.” ujarnya.

Kadis Damkarat juga menjelaskan, pihaknya sudah menyalurkan air bersih sebanyak 128 Ribu Liter dalam kurun waktu 12 hari yang disalurkan dibeberapa kecamatan, dimana penyedia air bersih langsung dari PDAM Lampung Selatan.

“tim dinas damkarat Lampung Selatan akan selalu siap sedia bagi masyrakat yang membutuhkan air bersih, karena terdapat 3 pos Damkar yaitu Pos Damkar Kalianda, Sidomulyo dan Natar untuk mengantisipasi bagi desa yang membutuhkan air bersih.”pungkasnya (tim iwoi lamsel/susimah)

Scroll Untuk Lanjut Membaca