memoterkini.com, Lampung Selatan – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (TPHBUN) Lampung Selatan galakkan giat tanam bawang merah guna menekan inflasi harga pangan di Kabupaten Lampung Selatan.

Bukti nyata kegiatan menekan inflasi harga pangan, diadakannya kegiatan penanaman bawang merah yang di lakukan oleh Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dan Forkopimda Lampung Selatan dengan tema Ketahanan Pangan bersama Forkopimda Kabupaten Lampung Selatan di Kebun Edukasi yang berada di belakang Rumah Dinas Lampung Selatan. Selasa (12/09/2023).

Saat diwawancarai oleh tim IWO Lamsel, Kepala Dinas TPHBUN Bibit Purwanto, S.P., M.M mengatakan,”bahwa gerakan untuk menekan inflasi harga pangan khususnya bawang merah sudah berulang kali kita laksanakan untuk di wilayah kabupaten Lampung Selatan.”ujarnya.

Ia pun menambahkan, untuk wilayah Lampung Selatan di tahun 2023 berada di Kecamatan Ketapang, Penengahan dan Way Panji.

“Gerakan menanam bawang merah yang berada di Lampung Selatan ditahun 2022 dilahan 65 Ha menghasilkan 6.800 kwintal serta produktivitas 104,61 kw/Ha. Dengan hasil 6.800 kwintal Lampung Selatan menempati urutan no 1 di provinsi Lampung dikarenakan produksi di Provinsi Lampung secara keseluruhan sebesar 17.266,6 kwintal. Ditahun 2023 dilahan 47 Ha menghasilkan 4.700 kwintal serta produktivitas 100 kw/Ha.” jelasnya

Scroll Untuk Lanjut Membaca

“Seperti halnya tadi Pemkab Lamsel bersama Forkopimda bersama menanam bawang merah. Bahwa kegiatan ini bertujuan mengedukasi masyrakat untuk dapat memanfaatkan lahan perkarangan semakasimal dan sekreativitas mungkin.” pungkas Bibit Purwanto, S.P., (Tim iwoi Lamsel/susimah)