Memoterkini.com, Lampung Selatan, – Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto hadiri pelatikan 4 Ketua TP-PPK Desa terpilih Kecamatan Katibung, bertempat di lapangan Dusun Rahayu Desa Neglasari Kecamatan katibung. Rabu (14/9/2023).

Hasil pantauan tim IWO-I Lampung Selatan, turut hadir dalam kegiatan Pembina TP. PKK Kabupaten Lampung Selatan, Anggota Forkopimda Kabupaten Lampung Selatan, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Para Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Ketua DWP Kabupaten Lampung Selatan, Camat beserta anggota Forkopimcam Katibung, Para Kepala Desa terpilih dan para Ketua TP. PKK Desa, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat.

Dalam sambutannya Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menyampaikan,”saya ucapkan selamat atas dilantiknya Kepala Desa Tanjung Agung, Trans Tanjungan, Neglasari, dan Desa Rangai Tri Tunggal, hasil dari Pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang Kedua Tahun 2023 yang baru saja dilantik oleh Lampung Selatan Bapak H. Nanang Ermanto. Semoga saudara-saudara amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai Kepala Desa.” ujarnya.

“saya sampaikan juga kepada Ketua TP. PKK Desa Tanjung Agung, Trans Tanjungan, Neglasari, dan Desa Rangai Tri Tunggal yang hari ini dilantik. Bersamaan dengan momentum pelantikan tersebut, dimulailah kewajiban saudara untuk menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Desa.” lanjutnya.

Hj. Winarni Nanang Ermanto menambahkan bahwa sesuai dengan hasil Rakernas TP PKK pada tahun 2021 yang menyebutkan Ketua TP PKK Desa dilantik oleh Ketua TP PKK Kecamatan.

“sesuai dengan hasil Rakernas TP PKK pada tahun 2021 dimana yanga melantik Ketua TP PKK Desa adalah Ketua TP PKK Kecamatan”, tambahnya.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan itu menghimbau agar dalam mencari anggota pkk yang paham Ilmu Teknolgi (IT) dikarenakan saat ini adalah era digital semua informasi semua ada di share via .

“Cari anggotanya yang paham dan mengerti dengan IT, dikarenakan di era digital saat ini semua informasi ada di dunia ”, katanya

Hj. Winarni Nanang Ermanto menambahkan,”saya minta kepada Ketua Tim Penggerak PKK Desa yang baru saja dilantik, agar segera melakukan langkah-langkah konsolidasi organisasi di tingkat Desa sampai dengan Dusun maupun sampai kepada kelompok Dasawisma dan Posyandu serta menyusun program-program kerja ke depan sesuai dengan isu serta kebutuhan yang sedang berkembang di tengah-tengah masyarakat desa.

Winarni juga mengungkapkan Pemerintah Daerah saat ini Sedang menggalakan semua pembangunan termasuk sumber daya manusia dimana salah satunya meningkatkan kualitas pendidikan dengan lama belajar 12 tahun.

” Pemerintah Daerah saat ini Sedang menggalakan semua pembangunan termasuk sumber daya manusia dimana salah satunya meningkatkan kualitas pendidikan dengan lama belajar 12 tahun “, pungkasnya. (Tim IWOI Lamsel/Susimah)