memoterkini.com, Lampung Selatan – Lampung Selatan H. Nanang Ermanto hadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke III Dewan Kesenian Lampung Selatan (DKLS) bertempat di Sekretariat DKLS. Jumat (15/09/2023).

Turut hadir dalam kegiatan HUT DKLS ke III, Ketua DKLS Ibu Hj. Winarni Nanang Ermanto, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Para Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Pengurus dan Anggota Dewan Kesenian Lampung Selatan, Ketua dan Pengurus DKK se-Kabupaten Lampung Selatan, Para Seniman Penggiat Seni Lampung Selatan.

Hasil pantauan tim IWO Lampung Selatan, dalam sambutannya Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengucapkan,”saya selaku Pimpinan Daerah sekaligus sebagai Pelindung DKLS, mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada Dewan Kesenian Lampung Selatan. Semoga di usianya kini, DKLS semakin maju, semakin berkembang, semakin , semakin inovatif, dan dapat menjadi rumah besar bagi seluruh komunitas seni budaya yang ada di Lampung Selatan.” ucapnya.

Bupati H. Nanang Ermanto : Perayaan HUT ini Jadikanlah Momentum Terbaik Bagi DKLS
Foto Bupati H. Nanang Ermanto : Perayaan HUT ini Jadikanlah Momentum Terbaik Bagi DKLS (Google Images)

“Saya menyambut gembira dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh Keluarga Besar DKLS Lampung Selatan dan juga pengurus Dewan Kesenian Kecamatan yang pada hari ini merayakan HUT-nya yang ke-III Tahun.” imbuhnya.

Lampung Selatan sangat optimis bahwa DKLS dalam perkembangannya akan melahirkan kreativitas seni yang inovatif, moderen namun tidak menghilangkan nilai-nilai keasliannya. Warisan budaya daerah harus tetap kita lestarikan dengan merangkul dan memberikan panggung kepada para penggiat seni, seniman, dan budayawan, sehingga mereka dapat tampil mengekspresikan karya-karyanya.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Dan tak lupa, H. Nanang Ermanto meminta,”saya minta DKLS dapat memfasilitasi sanggar-sangar seni budaya yang ada diseluruh Lampung Selatan dan para pelakunya untuk mengembangkan bakat dan kreativitasnya. Karena sebagai lembaga seni budaya.” pintanya.

Bupati H. Nanang Ermanto : Perayaan HUT ini Jadikanlah Momentum Terbaik Bagi DKLS
Foto Bupati H. Nanang Ermanto : Perayaan HUT ini Jadikanlah Momentum Terbaik Bagi DKLS (Google Images)

“Dewan Kesenian Kecamatan, saya minta agar lebih aktif lagi berperan didalam mengembangkan kesenian yang ada di wilayahnya. Pemerintah Daerah memberikan ruang yang seluas-luasnya bagi masyarakat dan para seniman kita, agar karya seni mereka dapat eksis, dilihat, dan didengar oleh masyarakat. Apalagi saat ini kita mempunyai panggung seni, panggung teater, panggung pentas musik, yang atraktif yaitu Bundaran Air Mancur Tugu Pancasila.
” tambahnya.

Diakhir sambutannya H. Nanang Ermanto emberikan supportnya kepada DKLS,”Perayaan HUT ini jadikanlah momentum terbaik bagi DKLS, untuk dapat mengekspresikan segenap kelebihannya dan selama Tiga Tahun ini DKLS telah berhasil membangun iklim kesenian kita menjadi lebih ekspresif, lebih semarak, dan mampu menggerakkan para seniman lokal untuk berkarya.”pungkasnya (tim IWOI Lamsel/susimah)