Magelang,memoterkini.com – Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI Sapto Widhi Nugroho beserta Organik baik Militer dan PNS serta para Taruna/Taruni Akademi Militer selesai melaksanakan ibadah sholat Jumat dilanjutkan acara Doa Bersama dalam rangka memperingati HUT KE-78 TNI tahun 2023, untuk yang beragama Islam di Masjid Al-Jihad, Katholik di Gereja Ignatius Slamet Riyadi, Protestan di Gereja Imanuel dan Hindu di Pura Kawiswara Kesatrian Akademi Militer Magelang. Jumat(6/10/2023).

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI tahun 2023 ini mengangkat tema “TNI PATRIOT NKRI, PENGAWAL DEMOKRASI UNTUK MAJU.” Tema ini menggambarkan komitmen TNI sebagai komponen utama pertahanan negara untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa dalam menjaga demokrasi demi mewujudkan yang berdaulat, mandiri, maju, dan sejahtera. Hal ini juga menjadi titik tolak untuk introspeksi dan perbaikan guna mewujudkan TNI yang profesional, modern, dan tangguh.

Dengan doa Bersama seiring bertambahnya usia yang ke 78 tahun diharapkan TNI semakin profesional dalam melaksanakan tugas pokoknya menjaga tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik dan semakin jaya.(Pen/red)