memoterkini.com, – Dalam berupaya mengentaskan kemiskinan yang ekstrem, ditunjukkannya melalui program Tak Layak Huni (RTLH) tanpa menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) oleh H. Nanang Ermanto. Rabu (11/10/2023)

Hasil pantauan tim IWO dilapangan, terdapat dua Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Canggu, Kecamatan Kalianda. Berupa uang tunai Rp.20 Juta dari yang berasal Gerakan Sehari Seribu Rupiah (GESER BU) diberikan kepada Dahlan (43) warga Rt 12 Dusun 05 Kubang Handak Desa Canggu. Selanjutnya dari program PT. ASDP Ferry Cabang Bakauheni diberikan kepada Deni (35) warga Rt 10 Dusun 05 Kubang Balak Desa Canggu, Kecamatan Kalianda.

H. Nanang Ermanto menyampaikan, program Bedah RTLH tersebut merupakan salah satu langkah yang diambil oleh pemerintah daerah, dalam mengentaskan kemiskinan ektrem dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Alhamdulillah, sekarang disetiap intansi ada program . Jadi nanti untuk segera dibongkar rumahnya dan dibangun kembali, agar layak huni dan sehat. ini saya serahkan kepada Pak Camat dan nantinya Pak Camat sebagai Koordinator. Mari kita bersama-sama menuntaskan kemiskinan ekstrem,” ujar H. Nanang Ermantosaat menyerahkan .

H. Nanang Ermanto juga meminta agar masyarakat bisa saling bergotong royong membantu pembangunan rumah tersebut. Dengan demikian, diharapkan rumah tersebut bisa segera terbangun dan dihuni oleh penerima manfaat.

“Karena ini mempengaruhi perkembangan kita. Kalau rumah kita tidak sehat, bagaimana anak kita akan sehat. Luar biasa, dua rumah langsung hari ini. Pak Kades nanti menyiapkan tenaga untuk bangun rumahnya, ,” pintanya Nanang.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Sementara itu, Deni (35) penerima program Bedah RTLH, warga RT 10 Dusun 05 Kubang Balak Desa Canggu, Kecamatan Kalianda, merasa sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada beserta jajaran.

Deni mengatakan sangat terbantu dengan program dari Pemkab .

“Terima kasih , bapak H. Nanang Ermanto atas yang diberikan. Semoga bapak diberikan kesehatan, keberkahan dan kemudahan dalam menjalankan tugasnya,” pungkas Deni. (tim iwoi lamsel/HPW/Susimah)