memoterkini.com, – Sebanyak 228 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten , mengikuti latihan kegiatan Pengendalian Huru Hara (PHH) dan kesamaptaan. Pembukaan acara dipusatkan di halaman Aual PKK Kabupaten , Kamis (12/10/2023).

Saat diwawancarai oleh tim IWOI Lamsel dilokasi, Kepala Satpol PP Maturidi Ismail menjelaskan, kegiatan PHH dan kesamaptaan Satpol PP tersebut, bertujuan untuk meningkatkan ketahanan fisik dan keterampilan anggota Satpol PP dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Pelaksanaan kegiatan pengendalian anti huru hara akan dilaksanakan mulai hari ini (Kemarin, red) tanggal 11 sampai dengan 13 Oktober 2023. Pelatihan ini akan diikuti oleh 228 anggota Satuan Polisi Pamong Praja, yang terdiri dari PNS dan non PNS. Dengan instruktur dari Polres IPDA ALI HUMAENI, SH (KBO SAT SAMAPTA POLRES Lamsel), dari KODIM 0421/LS PELDA. SAMBANI (BINTARA TINGGI STAF PERS KODIM 0421 Lamsel),” jelas Maturidi.

Iapun melanjutkan “Tempat pelaksanaan kegiatan, baik kegiatan pengendalian anti huru hara dan kegiatan kesamaptaan, akan dilaksanakan di halaman PKK Kabupaten ,” lanjutnya.

Kasat Pol PP juga berharap,”melalui pelaksanaan kegiatan pengendalian anti huru hara dan kesamaptaan ini, dapat meningkatkan kompetensi pengetahuan, keterampilan, sikap dan perilaku anggota Satuan Polisi Pamong Praja, Serta untuk meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas penegakkan peraturan daerah, penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, juga perlindungan masyarakat dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat menuju Satuan Polisi Pamong Praja yang profesional, responsif, inovatif, modern dan akuntabel,” harapnya

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Tak lupa Maturidi juga berpesan kepada peserta, agar para peserta dapat menanamkan jiwa korsa Satpol PP Kabupaten , serta dapat mengimplementasikan kegiatan tersebut kepada masyarakat dengan santun, tegas, bijak dan profesional.

“Sebagai aparatur, berikan pelayanan prima dalam melayani masyarakat,” pesan Kasat Pol PP (tim iwoi Lamsel/HPW/Susimah)